Piala Sudirman 2019

Semua Pemain di Tim Jepang Berperingkat 10 Besar Dunia, Jepang Targetkan Juara Piala Sudirman 2019

Jepang menurunkan dua tunggal putri terbaiknya, yakni peringkat kedua dunia Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi di peringkat keempat dunia

Semua Pemain di Tim Jepang Berperingkat 10 Besar Dunia, Jepang Targetkan Juara Piala Sudirman 2019
(AFP / THEODORE LIM)
Pebulu tangkis Jepang Takeshi Kamura (kanan) dan Keigo Sonoda berdiri di podium setelah mengalahkan ganda Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di partai final Singapore Open 2019 di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21. 

TRIBUNKALTIM.CO - Memiliki kekuatan terlengkap dan merata di semua nomor, Tim Piala Sudirman 2019 Jepang sangat percaya diri dapat membawa pulang Piala Sudirman tahun ini untuk kali pertama. Semua pemain yang dikirim berada di peringkat 10 besar dunia.

Tim bulu tangkis Jepang akan berlaga di Piala Sudirman 2019 yang digelar di Guangxi Sports Center, Nanning, China, 19-26 Mei. Jepang tergabung di Grup 1A bersama dengan Thailand dan Russia. Selama penyelenggaraan Piala Sudirman 2019, Jepang belum mampu keluar sebagai juara dan membawa pulang Piala Sudirman 2019 ke negeri sakura tersebut.

Namun, Piala Sudirman 2019 ini menjadi salah satu kejuaraan beregu yang menjadi target utama tim nasional bulu tangkis Jepang. Pasalnya, Jepang yang diunggulkan di tempat pertama ini memiliki kekuatan yang merata di setiap sektor.

Di nomor tunggal putra, Jepang diperkuat oleh tunggal putra peringkat satu dunia sekaligus juara Asia 2019, yakni Kento Momota. Selain itu, Jepang juga memiliki Kenta Nishimoto yang bertengger di peringkat ke-10 dunia .

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang merupakan juara Singapore Open 2019 dan peringkat kedua dunia juga akan memperkuat Jepang di nomor ganda putra. Selain Kamura/Sonoda, Jepang memiliki ganda putra lainnya yakni Hiroyukie Endo/Yuta Watanabe dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Jepang menurunkan dua tunggal putri terbaiknya, yakni peringkat kedua dunia Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi yang berada di peringkat keempat dunia.

Di nomor ganda campuran, Jepang akan mengandalkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Dari lima nomor, wakil terbanyak yang dikirim Jepang untuk berlaga di Piala Sudirman 2019 yakni berasal dari nomor ganda putri. Jepang memang sedang mendominasi kekuatan ganda putri dunia dengan menempatkan empat wakilnya di peringkat ke-10 besar dunia.

Namun, pada Piala Sudirman 2019, Jepang membawa ganda putri terbaiknya yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Wakil kapten tim Jepang, Ayaka Takahashi mengatakan bahwa seluruh pemain putri telah melakoni sparring dengan pemain putra untuk persiapan jelang Piala Sudirman 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jepang Targetkan Juara pada Piala Sudirman 2019"

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved