MotoGP 2019

Bertekad Hentikan Trend Minor, Johann Zarco Rekrut Pelatih Anyar

Zarco menyebut bahwa dia telah melakukan beberapa kali pelatihan bersama Bayle

Bertekad Hentikan Trend Minor, Johann Zarco Rekrut Pelatih Anyar
twitter.com/KTM_Racing
Momen ketika Johann Zarco berada di depan Pol Espargaro pada balapan MotoGP Spanyol 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pembalap tim Red bull KTM, Johann Zarco, membuat suatu langkah jelang bergulirnya seri balap MotoGP Prancis 2019.

Johann Zarco belum mampu menunjukkan tren positifnya dengan motor RC16 miliknya pada empat balapan awal MotoGP musim ini.

Pembalap asal Prancis tersebut menilai bahwa kinerja motornya kurang kompetitif untuk bisa bersaing dengan tim lainnya untuk merebutkan podium.

Demi memperbaiki rentetan hasil minor yang diraihnya, Johann Zarco kini mempunyai pelatih baru yang siap membantunya untuk tampil impresif bersama RC16.

Pelatih barunya itu adalah Jean-Michel Bayle, mantan bintang kelas 500cc dan motokross.

"Saya telah menghubungi Bayle pada musim lalu. Kami berbicara dan meluangkan sedikit waktu untuk melihat apa yang saya butuhkan," kata Zarco dilansir BolaSport.com dari motorsport.

Zarco menyebut bahwa dia telah melakukan beberapa kali pelatihan bersama Bayle, di mana dia mampu tampil tanpa beban dan membuatnya melaju lebih cepat.

Pembalap berusia 28 tahu tersebut menginginkan perasaan serupa saat sesi balapan berlangsung sehingga dia tidak akan lagi tampil mengecewakan untuk timnya.

"Pada beberapa pelatihan kami mendapat hasil yang baik, saya bisa merasakan ketika saya tampil tanpa beban. Saya mampu menjadi lebih cepat," ucap Zarco lagi.

"Saya ingin memiliki pemikiran seperti ini pada setiap balapan akhir pekan bahkan ketika saya mengalami kesulitan dengan motor saya," kata Zarco mengakhiri.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved