Harga Tiket Pesawat

Ini Sederet Kekhawatiran YLKI Soal TBA Turun, Harga Tiket Pesawat Justru Mahal hingga Penutupan Rute

Terkait penurunan TBA pesawat udara, YLKI memberikan 7 hal yang harus dikritisi, mulai dari harga malah bisa lebih mahal hingga rute terancam ditutup

Ini Sederet Kekhawatiran YLKI Soal TBA Turun, Harga Tiket Pesawat Justru Mahal hingga Penutupan Rute
Tribunnews.com
ILUSTRASI PESAWAT - YLKI menyampaikan 7 hal seputar penurunan TBA pesawat udara yang perlu untuk dikritisi 

TRIBUNKALTIM.CO - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada 15 Mei 2019 telah menandatangani Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri yang akan menjadi acuan penentuan harga tiket pesawat.

Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 ini yang akan menjadi acuan penentuan harga tiket pesawat ini menggantikan Keputusan Menteri Nomor 72 TAHUN 2019 tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Dalam Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 yang akan menjadi acuan penentuan harga tiket pesawat ini memuat antara daftar tarif batas atas (TBA) dan Tarif Batas Bawah (TBB) baru di 2088 rute penerbangan yang ada di Indonesia.

Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 yang akan menjadi acuan penentuan harga tiket pesawat ini membagi 2.088 rute tersebut kedalam 3 bagian sesuai jenis pesawat.

Berikut daftar TBA dan TBB 2.088 rute sesuai Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 yang akan menjadi acuan penentuan harga tiket pesawat.

A. Tarif jarak penumpang pelayanan kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri pesawat propeller (kurang dari 30 seat) 

- Terdiri dari 716 rute dari bandara Ake Godang di Tapanuli Selatan hingga Waikabubak (Tambolaka)

B. Tarif jarak penumpang pelayanan kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri pesawat propeller (lebih dari 30 seat)

- Terdiri dari 851 rute dari bandara Ake Godang di Tapanuli Selatan hingga Waikabubak (Tambolaka)

C. Tarif jarak penumpang pelayanan kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri pesawat jet.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved