Breaking News:

Ramadhan 2019

Keliling Kota Dini Hari, Relawan di Samarinda Bagikan Makanan Sahur

Intinya untuk saling berbagi dan membantu, apapun itu akan kita bantu, dan relawan di Samarinda terlibat aktif dalam berbagai upaya pertolongan

HO/relawan peserta SOTR
LSM Pawang bersama unsur relawan lainnya membagi-bagikan makanan sahur kepada penyapu jalan, pengangkut sampah, pemulung, Kepolisian, TNI, serta tim SAR gabungan, Sabtu (18/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Banyak cara yang dilakukan untuk dapat saling berbagi dibulan ramadhan, salah satunya dengan membagi-bagikan makanan sahur atau yang lebih dikenal dengan Sahur On The Road (SOTR), Sabtu (18/5/2019).

Pembagian makanan sahur ini dilakukan oleh LSM Pawang Kota Samarinda, bersama sejumlah LSM relawan dan unsur lainnya, diantaranya Independent Ruscue Loa Janan, LMP Rescue, relawan PSR, Pusdalops BPBD Provinsi Kaltim dan Tagana Kota Samarinda.

Relawan sahur di samarinda1
Relawan sahur di samarinda1 (HO)

SOTR dimulai sekitar pukul 01.30 Wita dari sekretariat LSM Pawang, Jalan Cendana, Jalan Ulin, Jalan Slamet Riyadi, Jalan RE Martadinata, Jalan P Antasari, Jalan Ir Juanda, polder Air Hitam, Jalan dr Sutomo, Jalan Bhayangkara, Jalan Awang Long, Jalan Yos Sudarso, Jalan P Suriansyah, Jalan Kakap, dan Jalan Tongkol.

Sebanyak 100 paket sahur dibagikan dengan sasaran penyapu jalan, pemulung, dan petugas pengangkut sampah.

Relawan sahur2
Relawan sahur2 (HO)

Tidak hanya itu, rombongan juga membagikan makanan sahur untuk tim SAR gabungan yang berada di posko pencarian anak tenggelam, Jalan Pesut, Polsek Kawasan Pelabuhan, Unit Laka Satlantas, dan pos jaga Polresta Samarinda, serta pos Polisi Militer.

Tujuan dari kegiatan sosial itu tidak lain untuk saling berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Selain juga dalam rangka memperingati HUT LSM Pawang yang berdiri sejak 2015.

Relawan sahur3
Relawan sahur3 (HO)

"Setiap tahunnya kita selalu adakan kegiatan sosial, dan tahun ini kebetulan bulan puasa, jadi kami bersama unsur relawan lainnya melakukan bagi-bagi makanan sahur," ucap Ketua LSM Pawang Kota Samarinda, Rahmat Sangaji kepada Tribunkaltim.co, Sabtu (18/5/2019).

"Intinya untuk saling berbagi dan membantu, apapun itu akan kita bantu, dan relawan di Samarinda terlibat aktif dalam berbagai upaya pertolongan, mulai dari kebakaran, bencana alam, orang hilang, dan jenis lainnya," sambungnya. (*)

BACA JUGA:


TERPOPULER: Kisah Bocah Yatim Bekerja jadi Pemulung Sendirian, Ibunya Sakit Keras


TERPOPULER: Fahri Hamzah Bicara Gerakan Massa 22 Mei dan Risiko jika Peluru Meletus


Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu (18/5/2019): Taurus Dilema, Aquarius Banyak Ketidakpastian


Siswi SMP Tewas Mengenaskan dengan Kondisi 3 Luka Tusuk di Perutnya, Jasadnya Ditemukan di Parit


Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved