Maveric Vinales Ungguli Marc Marquez di FP3 MotoGP Perancis, Valentino Rossi Nomor 10

Pebalap Yamaha ini sukses menorehkan waktu 1 menit 42.498 detik, sedikit lebih lambat dibandingkan pencapaian sebelumnya.

Maveric Vinales Ungguli Marc Marquez di FP3 MotoGP Perancis, Valentino Rossi Nomor 10
(Foto: Ultimate Motorcycling)
Tujuan utama Vinales yaitu naik podium 

TRIBUNKALTIM.CO, LE MANS - Usai memimpin di sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Maverick Vinales, kembali memuncaki catatan waktu tercepat di FP3. Rekan Valentino Rossi ini kembali sukses mengasapi Marc Marquez.

Pebalap Yamaha ini sukses menorehkan waktu 1 menit 42.498 detik, sedikit lebih lambat dibandingkan pencapaian sebelumnya. Cuaca pada saat latihan memang tidak bersahabat, karena lintasan usai diguyur hujan.

Maveric Vinales
Maveric Vinales (HO)

Vinales yang sebelumnya mengaku cukup senang dengan performa motornya kembali tersenyum lebar. Perubahan besar ini diakui karena dia mulai bisa merasakan feeling pada tunggangannya yang makin stabil.

Posisi kedua ditempati pebalap andalan Repsol Honda, yakni Marc Marquez, dengan perolehan waktu 1 menit 42.678, selisih 0,180 detik dari Vinales. Sementara urutan ketiga oleh Jack Miller lalu Alex Rins, dan Johan Zarco yang menjadi juru kunci posisi lima besar.

Sementara beberapa pebalap papan atas lainnya hanya berhasil mengamankan posisi 10 besar. Mulai dari Jorge Lorenzo di urutan keenam, Andrea Dovisioso di posisi sembilan, serta Rossi yang bertengger pada urutan 10.

Valentino Rossi di urutan 10
Valentino Rossi di urutan 10 (HO)

Fabio Quartararo yang pada latihan kedua sukses menempel ketat Marquez harus puas berada di posisi ke-13. Catatan waktu pebalap Petronas Yamaha SRT ini kalah cepat dengan Joan Mir dari Suzuki Ecstar dan Miguel Oliveira dari Red BUll KTM Tech 3 yang berada di atasnya.

Dengan perolehan tersebut Vinales juga mengamankan tiket menuju sesi kualifikasi kedua, bersama dengan sembilan pebalap lainnya. Seperti Marquez, Quartarato, Lorenzo, Dovizioso, Danilo Petrucci, Stefan Bradl, Aleix Esparagaro, Takaaki Nagakami, dan Jack Miller.

Berikut hasil FP3 GP Prancis :

1. Maverick Viñales ESP Monster Yamaha (YZR-M1) 1m 42.498s [Lap 21/21] 291km/h (Top Speed)

2. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 42.678s +0.180s [20/20] 293k

Halaman
1234
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved