ACT Gelar Konser Kemanusiaan untuk Palestina, Kumpulkan Donasi Rp 300 Juta

ACT gelar konser kemanusiaan yang bertema "care for humanity" di Ballroom Swees Bell Hotel Balikpapan, Minggu (19/5/2019) kumpulkan donasi Rp 300 juta

ACT Gelar Konser Kemanusiaan untuk Palestina, Kumpulkan Donasi Rp 300 Juta
TribunKaltim.Co/Zainul
Perwakilan ATC Kaltim dan Melly Goeslaw memperlihatkan hasil donasi yang terkumpul pada konser kemanusiaan di ballroom swees Bell hotel Balikpapan. Minggu (18/5/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIPAPAN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar konser kemanusiaan yang bertema "care for humanity" di Ballroom Swees Bell Hotel Balikpapan, Minggu (19/5/2019)

Konser kemanusiaan itu mendatangkan artis papan atas asal Indonesia yaitu Melly Goeslaw yang tampil menghibur tamu undangan dengan membawakan sejumlah lagu-lagu andalannya khas religi.

Selain bertujuan menghibur, konser kemanusiaan ini juga merupakan ajang pencarian donasi kepada masyarakat untuk duka Palestina dan negara muslim yang sedang tertimpa musibah.

Diselah konsernya, Melly Goeslaw menceritakan duka anak-anak Palestina yang sangat pilu dan sangat membutuhkan perhatian serta bantuan dari Indonesia.

"Saya sudah sekian lama konser keliling Indonesia dan dunia termasuk di Palestina, saya sangat prihatin terhadap anak-anak Palestina yang kehilangan segalanya," kata Melly Goeslaw.

Ia  berharap, duka anak-anak Palestina dan negara muslim yang tertimpa musibah segera berakhir.

Konser yang dimulai pukul 10:00 Wita itu, total sumbangan  yang berhasil terkumpul mencapai Rp 300.000,000 dari hasil sumbangan warga yang hadir di lokasi konser.

Kepada Tribunkaltim.co, Kepala PLA 2 regional ACT Indonesia Bagian Timur, Syahrul Al Fatih mengatakan hasil donasi tersebut nantinya akan disalurkan kepada warga Palestina dalam bentuk pangan yang berjumlah 10.000 ton dan akan dikirim melalui kapal kemanusiaan.

" Melalui konsner kemanusiaan ini kami jadikan juga ada penyerapan donasi dari masyarakat yang kemudian kita sumbangkan untuk saudara-saudara kita di Palestina," Katanya

Donasi tesebut kata Syahrul Al Fatih,  nanti  akan disalurkan dalam bentuk pangan yang hingga saat ini total pangan yang terkirim di Palestina sudah sebanyak 250 ton lebih.

"Nantinya kita sumbangkan dalam bentuk pangan, targetnya 10.000 ton pangan dan yang baru berhasil kami kirim ke  Palestina sekitar 250 ton lebih melalui kapal kemanusiaan," lanjutnya

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved