Advertorial

Balai Besar Dipterokarpa KLHK Samarinda Gelar Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah dan Terakreditasi

pemateri yang juga merupakan assessor nasional serta memiliki banyak publikasi internasional yaitu Dr. Irawan Wijaya Kusuma dan Dr. Harlinda Kuspradin

Balai Besar Dipterokarpa KLHK Samarinda Gelar Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah dan Terakreditasi
HO - B2P2EHD
Balai Besar Litbang Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK Samarinda mengadakan Workshop Tata Kelola Jurnal dan Teknik Penulisan Artikel Ilmiah Terakreditasi dan Bereputasi pada 15-16 Mei 2019.  

SAMARINDA - Balai Besar Litbang Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK Samarinda mengadakan Workshop Tata Kelola Jurnal dan Teknik Penulisan Artikel Ilmiah Terakreditasi dan Bereputasi selama dua hari, 15-16 Mei 2019 lalu. 

Acara ini menghadirkan narasumber:

Arbain, S.Pd., M.Pd (Universitas Widya Gama  atau UWGM Samarinda)

Dedi Rahman Nur, S.Pd., M.Pd (Universitas Mulawarman atau Unmul)

Dr. Irawan Wijaya Kusuma (Universitas Mulawarman atau UNMUL),

Dr. Harlinda Kuspradini (Universitas Mulawarman atau UNMUL).

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh lebih dari 80 peserta yang terbagi menjadi 2 sesi.

Acara ini menghadirkan narasumber: Arbain, S.Pd., M.Pd (Universitas Widya Gama  atau UWGM Samarinda); Dedi Rahman Nur, S.Pd., M.Pd (Universitas Mulawarman atau Unmul); Dr. Irawan Wijaya Kusuma (Universitas Mulawarman atau UNMUL); dan Dr. Harlinda Kuspradini (Universitas Mulawarman atau UNMUL).
Acara ini menghadirkan narasumber: Arbain, S.Pd., M.Pd (Universitas Widya Gama  atau UWGM Samarinda); Dedi Rahman Nur, S.Pd., M.Pd (Universitas Mulawarman atau Unmul); Dr. Irawan Wijaya Kusuma (Universitas Mulawarman atau UNMUL); dan Dr. Harlinda Kuspradini (Universitas Mulawarman atau UNMUL). (HO - B2P2EHD)

Menurut Dr. Rizki Maharani, Ketua Dewan Redaksi e-Jurnal Penelitian Ekosistem Hutan Dipterokarpa (EJPED) sekaligus Ketua Panitia dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat dana Bantuan Tata Kelola Jurnal Elektronik Nasional dari Kemenristek DIKTI.

Bantuan tersebut diberikan kepada EJPED dan ditujukan untuk pengembangan jurnal yang ada di B2P2EHD dan jurnal lainnya di Kalimantan Timur.

Dalam kegiatan ini pemateri pada hari pertama tentang tata kelola jurnal  disampaikan oleh Arbain S.Pd., M.Pd yang juga selaku Ketua Korda Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Kalimantan Timur, mengenai penggunaan perangkat referensi, akademik branding serta plagiasi.

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved