Berbagi Lewat Karya, FOKUS Ramaikan Konser Kemanusiaan Melly Goeslaw

Konser Kemanusiaan yang dipersembahkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Care For Humanity ini, akan menghadirkan musisi Indonesia, Melly Goeslaw

Berbagi Lewat Karya, FOKUS Ramaikan Konser Kemanusiaan Melly Goeslaw
TribunKaltim.Co/Arif Fadilah
Forum Kreatif Usaha Sama-sama (FOKUS) Balikpapan meramaikan konser kemanusiaan Melly Goeslaw di Ballroom Swiss-Belhotel Balikpapan,Minggu (19/5/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Konser Kemanusiaan yang dipersembahkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Care For Humanity ini, akan menghadirkan musisi Indonesia, Melly Goeslaw. Konser tersebut berlangsung di Ballroom Swiss-Belhotel Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (19/5/2019).

Forum Kreatif Usaha Sama-sama (FOKUS) juga turut mendukung event tersebut. Komunitas yang berisi pegiat seni di Balikpapan ini memasang stand dengan memamerkan hasil karya para anggota  FOKUS Balikpapan.

Hasil karya tersebut dijual dengan beragam harga. Hasil penjualan itu nantinya juga akan didonasikan ke ACT untuk membantu kaum muslim di Palestina.

"Kita kerja sama dengan kawan-kawan ACT. Hasil barang yang laku terjual sebagian kita donasikan dan sebagian langsung ke Pengkarya atau seniman FOKUS," kata Ketua FOKUS, Abi.

FOKUS sendiri merupakan sebuah wadah bagi siapa saja yang ingin berkarya. Mulai pekerja, mahasiswa, hingga seniman sendiri.

Dibentuknya  FOKUS ini tujuannya tidak lain untuk membangun ekonomi kreatif secara mandiri.

Markas mereka berada  di Jalan Markoni Balikpapan dengan nama Lemari Seni. Di situ terdapat art gallery, toko, sekaligus workshop.

Abi juga mempersilahkan bagi warga Balikpapan yang ingin terlibat bersama FOKUS. (*)

ACT juga Bantu Korban Bencana

Sementara itu, Aksi Cepat Tanggap atau ACT mendirikan lima posko kemanusiaan dan mengirimkan 60 ton bantuan untuk korban banjir Bengkulu.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved