Bertemu Menpan RB, Walikota Bontang Sebut Rekrutmen P3K Digelar Akhir Tahun Ini, Simak Formasinya

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformask Birokrasi (Kemenpan-RB) rencananya, akan membuka P3K pada tahun ini

Bertemu Menpan RB, Walikota Bontang  Sebut Rekrutmen P3K Digelar Akhir Tahun Ini, Simak Formasinya
TribunKaltim.CO/HO
BERSAMA MENPAN-RB — Wali Kota Neni bersama pengurus APEKSI bertemu dengan Menpan RB di Kantor Kemenpan RB, Jumat (17/5/2019). Di dalam rapat ini juga membahas terkait rekrutmen P3K. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformask Birokrasi (Kemenpan-RB) rencananya, akan  kembali membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) diakhir tahun ini.

Hal ini diungkapkan Walikota Bontang, Neni Moerniaeni usai menghadiri rapat kerja APEKSI bersama Menpan RB Syafruddin belum lama ini.

Dari hasil rapat itu,  Neni Moerniaeni mengatakan ada 6 poin kesepakatan terkait rekrutmen P3K, diantaranya rekrutmen nanti bakal memfokuskan tenaga guru, kesehatan, teknis dan Diaspora.

“Jadi ke depan tidak ada lagi perekrutan untuk tenaga administrasi, justru tenaga administrasi bakal dikurangi dari komposisi 38 persen menjadi 20 persen saja. Nah 18 persen tenaga administrasi akan diarahkan skillnya ke teknis atau guru,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah juga akan memperioritaskan pegawai honorer agar bisa lolos sebagai P3K. Hal itu dapat dibuktikan dengan hasil rekrutmen periode Januari kemarin, komposisi pegawai yang lolos didominasi para tenaga honorer.

Ke depan gaji bagi pegawai P3K bakal bersumber dari APBD. Namun demikian,  bagi daerah dengan jumlah APBD kecil bakal mendapat suntikam dana dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU).

Selain itu, Pemerintah Pusat juga bakal memberikan bantuan bagi 200 daerah untuk melakukam rekrutmen tenaga P3K.

“Ada  sekitar 200 daerah yang bakal didukung pusat untuk gelar perekrutan P3K. Bontang belum tahu masuk atau tidak,” ujar Neni. (*)

Rekrutmen CPNS akan Dibuka Tahun Ini

Sementara itu, pemerintah akan kembali membuka rekrutmen CPNS 2019 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K/PPPK 2019 tahap II.

Halaman
1234
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved