Bupati Kukar Resmikan Kampung KB Percontohan di Pulau Mas, Listrik Pakai Panel Surya

Bupati Kukar, Edi Damansyah kembali meresmikan Kampung KB. Kali ini di Pulau Mas. Di daerah ini, warga mendapat listrik dari panel surya dan genset

Bupati Kukar Resmikan Kampung KB Percontohan di Pulau Mas, Listrik Pakai Panel Surya
tribunkaltim.co/Rahmat Taufik
Bupati Kukar Edi Damansyah mereesmikan Kampung KB Percontohan di Dusun Pulau Mas, Desa Bhuana Jaya, Tenggarong Seberang, Minggu (19/5/2019) 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, mendorong terbentuknya Kampung KB di seluruh kecamatan.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengemukakan, hingga saat ini ada 37 Kampung KB yang tersebar di 18 kecamatan.

Satu diantaranya berada di Dusun Pulau Mas, Desa Bhuana Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, sebagai Kampung KB Percontohan.

"Kami mendorong Kampung KB percontohan ini dengan segenap tenaga, saya minta kades buat renstra percontohan Kampung KB, tuangkan dalam konsep atai dokumen perencanaan," ujar Edi Damansyah, Minggu (19/5/2019).

Edi Damansyah berharap Bhuana Jaya tidak hanya jadi percontohan Kampung KB.

Tapi juga sistem pemerintahannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, salah satu indikator kesejahteraan masyarakat adalah mereka bahagia, misalkan mewujudkan ketersediaan air bersih dan jalan berlubang diaspal.

"Saya malah menerima banyak kritikan jalan rusak di Tenggarong Seberang," tuturnya.

Edi Damansyah berpesan kepada Kades Bhuana Jaya agar terus melakukan inovasi untuk kemajuan desanya dengan melibatkan komponen masyarakat.

"Kades tidak usah berpikir berlebihan, yang penting fokus untuk memenuhi hajat hidup masyarakat, sumber pendanaan desa fokus digunakan untuk pengentasan kemiakinan di Kabupaten Kukar.

Halaman
1234
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved