Isu People Power Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019, Gubernur Kaltim Beri Komentar Ini

Gerakan People Power Mencuat Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei. Lantas Bagaimana Reaksi Kalimantan Timur (Kaltim), Calon Ibu Kota Baru.

Isu People Power Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019, Gubernur Kaltim Beri Komentar Ini
Tribun Wow
Hasil real count KPU hingga Kamis (9/5/2019) pukul 14.45 WIB 

TRIBUNKALTIM.CO - Jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang, situasi politik di tanah air kian panas.

Sejumlah kelompok yang tidak terima dengan hasil rekapitulasi penghitungan suara Real Count KPU RI, mulai menyuarakan gerakan People Power.

Belakangan gerakan People Power ini berubah nama menjadi Gerakan Kedaulatan Rakyat.

Gerakan ini rencananya bakal mengepung Kantor KPU RI saat pengumuman penetapan hasil Pilpres pada 22 Mei 2019.

Seruan gerakan ini amat gencar di medsos. Sampai-sampai pihak Kepolisian maupun Pemerintah Daerah turun tangan mengimbau masyarakat.

Tak terkecuali Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor yang meminta masyarakat Bumi Etam agar tetap menahan diri.

Kaltim jadi sorotan mengingat salah satu kawasan di Kaltim (Bukit Soeharto) masuk nominasi kuat seabgai calon Ibu Kota Negara.

Apalagi Kaltim diunggulkan, lantaran hampir tidak pernah terjadi konflik yang mengoyak demokrasi dan harmonisasi kehidupan masyarakat. 

Gubernur Isran Noor berharap masyarakat Kaltim tidak terpancing dengan hiruk-pikuk suasana politik yang dapat mengganggu kondusivitas daerah dan nasional jelang pengumuman Hasil Pemilu 2019 dik KPU RI.

Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Walikota Bontang, Neni Moerniaeni meninjau TPS di Bontang pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, Rabu (17/4/2019).
Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Walikota Bontang, Neni Moerniaeni meninjau TPS di Bontang pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, Rabu (17/4/2019). (Tribunkaltim.co / Cornel Dimas)

Melalui akun instagram @Pemprov_Kaltim, Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan 4 poin penting jelang pengumuman hasil Pemilu 2019.

Halaman
1234
Penulis: Cornel Dimas Satrio
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved