Swakelola, Warga Tambal 8 Titik Jalan Berlubang di Jalan Poros Tenggarong Seberang-Sebulu

Komunitas Masyarakat Peduli Tenggarong Seberang dan didukung pihak kecamatan, koramil dan Polsek Tenggarong Seberang lakukan perbaikan jalan

Swakelola, Warga Tambal 8 Titik Jalan Berlubang di Jalan Poros Tenggarong Seberang-Sebulu
TribunKaltim.CO/HO Polsek Tenggarong Seberang
Komunitas Masyarakat Peduli Tenggarong Seberang bersama pihak kecamatan, anggota Koramil dan Polsek Tenggarong Seberang turun ke jalan memperbaiki jalan berlubang di Jalan poros Tenggarong Seberang-Sebulu, Minggu (19/5/2019) 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Akses jalan rusak di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar, terutama Jalan Poros Tenggarong Seberang-Sebulu kerap dikeluhkan warga dan para pengendara.

Apalagi saat musim hujan, pengendara harus berhati-hati melewatinya.

Kondisi ini menggerakkan sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Peduli Tenggarong Seberang dan didukung pihak kecamatan, koramil dan Polsek Tenggarong Seberang untuk melakukan perbaikan dengan melakukan penambalan jalan.

"Hari ini bersama Komunitas Masyarakat Peduli Tenggarong Seberang, kami dari Polsek, Koramil dan kecamatan Tenggarong Seberang turun ke jalan untuk bergotong-royong,

memperbaiki titik-titik jalan yang rusak di sepanjang Jalan Poros Tenggarong Seberang-Sebulu. Ada totak 17 personel yang turun hari ini," ujar Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Iptu Abdul Rauf, Kapolsek Tenggarong Seberang, Minggu (19/5/2019).

Ada 8 titik jalan berlubang yang ditambal, tepatnya mulai simpang tiga depan SMAN 2 Tenggarong Seberang hingga depan kantor Pos Tenggarong Seberang.

Rauf mengemukakan, perbaikan jalan ini berupa semenisasi di 8 titik jalan berlubang. Kegiatan gotong-royong memperbaiki jalan ini dimulai sejak pukul 08.40 bertempat di Desa Manungal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar.

Secara swadaya, lanjut Rauf, Komunitas Masyarakat Peduli Tenggarong Seberang membeli bahan material untuk semenisasi jalan, berupa semen 8 karung, pasir 2 pikap dan batu 1 pikap.

"Kapolsek Tenggarong Seberang, Danramil dan Camat selaku pembina dalam susunan keanggotaan Komunitas Masyarakat Peduli Tenggarong Seberang yang melaksanakan kegiatan perbaikan jalan ini," ucap Rauf.

Ia berharap, perbaikan jalan poros Tenggarong Seberang-Sebulu ini bisa memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan, serta mencegah terjadinya kecelakaan. Hingga berita ini diturunkan, kegiatan perbaikan jalan di wilayah Tenggarong Seberang masih berlangsung. (*)

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved