Berita Pemkab Kutai Barat

Belum Seluruh Desa di Kubar Teraliri Listrik, Wabup Akan Bahas dengan PLN Kaltimra

Seperti halnya warga Kampung Bekokong Makmur, Kecamatan Jempang yang berada di jalan trans Kalimantan

Belum Seluruh Desa di Kubar Teraliri Listrik, Wabup Akan Bahas dengan PLN Kaltimra
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE dalam dialog bersama masyarakat pada penutup Safari Ramadhan 1440 H Pemkab bersama DPRD Kubar di Masjid Nurul Hasanah Kampung Bekokong Makmur Kecamatan Jembang, Kamis (16/5/2019) 

SENDAWAR – Listrik masih menjadi harapan utama masyarakat di beberapa kampung dan kecamatan di Kubar.

Seperti halnya warga Kampung Bekokong Makmur, Kecamatan Jempang yang berada di jalan trans Kalimantan hingga saat ini belum mendapatkan pasokan listrik dari PLN.

Harapan masyarakat terkait adanya listrik disampaikan kepada Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE dalam dialog bersama masyarakat pada penutup Safari Ramadhan 1440 H Pemkab bersama DPRD Kubar di Masjid Nurul Hasanah Kampung Bekokong Makmur Kecamatan Jembang, Kamis (16/5/2019)

Wakil Bupati Edyanto Arkan meminta masyarakat bersabar dan terus mendukung upaya yang dilakukan Pemkab Kubar.

”Dalam waktu dekat ini saya akan bertemu dengan Manager PLN yang akan datang ke Kubar. Semoga dalam dialog saya bersama Manajer PLN bisa sesegera merealisasikan perjuangan listrik untuk Kampung Bekokong," kata Wabup

Jika kita menyambung listrik dari Kampung Pentat ke Bekokong jaraknya 7 Km itu sangat memungkinkan karena jarak optimal jaringan 20 Km, jika lebih dari 20 KM maka banyak listrik yang terbuang di jalan dan tegangan listrik menurun.

Untuk diketahui Kecamatan Jempang listriknya sudah beroperasi 24 jam, oleh sebab itu Pemkab Kubar terus berupaya memperjuangkan agar PT PLN bisa memperluas jaringan yang ada.

Pada Juni mendatang akan diresmikan PLN di Resak, dan hal yang sama kita juga harapkan bisa terealisasi di Kampung Bekokong.

Wabup menambahkan sejak 19 tahun Kutai Barat berdiri hingga saat ini, dari 190 Kampung dan 4 Kelurahan, ada 73 Kampung dan 4 Kelurahan yang sudah teraliri listrik selama 24 jam oleh PLN. Kemudian ada 18 kampung teraliri listrik selama 12 jam, dan ada 7 kampung teraliri listrik hanya 6 jam oleh PLN.

Menyikapi hal tersebut Pemkab Kubar terus melakukan pendekatan dengan pihak PLN, salah satu upaya dilakukan Pemkab Kubar menemui Djoko Dwijatno, General Manager PT PLN Persero Unit Induk Wilayah Kaltim dan Kaltara di Balikpapan dan Fattah Wibisono, Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PT PLN Persero Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur untuk memperjuangkan pembangunan jaringan listrik di Kubar bisa merata dan dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Wabup, memaparkan pertemuan tersebut juga khusus membahas percepatan pembangunan jaringan di kecamatan dan kampung-kampung yang belum dialiri listrik dari PLN serta kelanjutan pembangunan transmisi dari Kota Bangun ke Melak.(hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved