Bulog Divre Kaltim Luncurkan Beras Kemasan Zakat Ukuran 2,5 dan 3 Kg dengan Harga Lebih Murah

Bulog Divre Kaltim menjual beras kemasan zakat dengan ukuran 2,5 kg dan 3, kg. Dengan harga yang lebih murah. Selain beras ada juga jenis sembako lain

Bulog Divre Kaltim Luncurkan Beras Kemasan Zakat Ukuran 2,5 dan 3 Kg dengan Harga Lebih Murah
Tribun Kaltim/ Zainul
Beras dalam bentuk kemasan yang diperuntukkan sebagai Zakat Fitrah oleh Bulog Divre Kaltim. Senin (20/5/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Membayar zakat fitrah di bulan Ramadhan bagi masyakarat umat muslim yang memiliki kemampuan sesuai syarat yang ditetapkan menjadi sebuah kewajiban.

Bulog Divre Kaltim pun merilis beras kemasan zakat yang akan digelar pekan ketiga Ramadhan di halaman kantor Bulog Divre Kaltim, jln Jenderal Sudirman, Balikpapan, Kalimantan Timur Masing-masing beras zakat kemasan ini berukuran 2,5 kg dan 3 kg.

Kepada Tribunkaltim.co, Senin (20/5/2019) Kabid Pengadaan Operasional Pelayanan Publik Bulog Drive Kaltim, Agung Setiabudi mengatakan kemasan beras zakat tersebut sengaja dibentuk untuk memberi kemudahan kepada masyarakat yang menyalurkan zakat fitrah.

"Produk ini bertujuan untuk memudahkan umat muslim menunaikan kewajibannya dalam membayar zakat fitrah," Katanya

Dijelaskan, kedua jenis kemasan tersebut disesuaikan dengan kewajiban yang harus ditunaikan umat muslim.

"Karena ada yang mengacu 2,5 kg ada juga 3 kg. Untuk memudahkan, kami siapkan semua," lanjutnya

Produk kemasan zakatnya ini menggunakan beras tipe premium. Untuk kemasan zakat 2,5 kg dibanderol Rp 30 ribu sedangkan kemasan zakat 3 kg dipatok Rp 37 ribu.

Pengurus masjid dan panitia penerima zakat merupakan sasaran utama pemasaran produk.

Selain itu, Bulog Divre Kaltim juga menyiapkan berbagai kebutuhan pokok sebagai penunjang inflasi di bulan ramadhan dan dijual melalui berbagai kanal di antaranya mulai dari bazar yang digelar di lingkungan kantor Bulog, jaringan bisnis Bulog seperti Rumah Pangan Kita (RPK) dan berbagai kegiatan bazar lainnya termasuk Bazar Ramadhan yang digagas Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI).

Komoditas yang disediakan yakni beras baik tipe medium dan premium, minyak goreng, daging kerbau beku dan gula pasir. Seluruhnya dibanderol dengan harga terjangkau di bawah harga pasaran.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved