Empat Pencuri Terekam CCTV Santroni Rumah Kosong, Risa Kehilangan Laptop, Masyarakat Diminta Waspada

“Rumah kosong saat ditinggal antar anak sekolah. Tahu-tahu pas pulang, masuk ke rumah sudah berantakan. Laptop sudah tak ada di tempat”

Empat Pencuri Terekam CCTV Santroni Rumah Kosong, Risa Kehilangan Laptop, Masyarakat Diminta Waspada
_IST
Rekaman CCTV aksi pencurian 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Beberapa kasus pencurian di kawasan pemukiman masyarakat di Sangatta, mulai meresahkan. Bahkan, di dua tempat, aksi pencurian sempat terekam CCTV dari rumah yang disatroni.

Tampak dalam video CCTV yang disebarluaskan melalui grup WhatsApp, empat pemuda berboncengan menggunakan dua motor melintas rumah, kemudian berbalik dan dengan percaya diri masuk ke area parkir rumah. Kemudian satu keluar pagar, satu mengetuk pintu depan rumah sedangkan satu lainnya langsung berjalan ke samping rumah. Sedangkan satu pengendara motor tetap siap di atas motor.

Usai melakukan aksinya, keempat pemuda ini langsung pergi dengan cepat menggunakan motor tersebut. Aksi pencurian ini diduga terjadi di kawasan pemukiman warga Jalan Munthe, Jalan Dayung dan Perumahan SBE di Swargabara.

Satu korban pencurian Risa mengaku kehilangan satu unit laptop merek vios, saat rumahnya ditinggalkan dalam keadaan kosong. “Rumah kosong saat ditinggal antar anak sekolah. Tahu-tahu pas pulang, masuk ke rumah sudah berantakan. Laptop sudah tak ada di tempat,” ungkap Risa.

Ia berharap kalau ada orang yang menjual laptop merek Vios warna putih, bisa dikabarkan padanya atau pada aparat kepolisian. Karena isi dalam laptop sangatlah penting. Selain itu, ia juga berharap petugas kepolisian melakukan pengamanan lebih pada kawasan pemukiman di Sangatta.

Menanggapi informasi tersebut, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kasatreskrim AKP Yuliansyah mengatakan pihaknya sudah membentuk tim untuk menindaklanjuti laporan tersebut. “Ciri-ciri dari CCTV sudah diketahui. Tinggal dilakukan pencarian. Terima kasih informasinya,” ujarnya.

Jajaran kepolisian lainnya juga segera meningkatkan pengamanan. Seperti melakukan patroli keliling ke kawasan pemukiman di jam rawan. “Meski demikian, kewaspadaan dari masyarakat adalah hal yang utama. Sebelum meninggalkan rumah, pastikan rumah dalam keadaan terkunci rapat. Kalau bepergian ke luar kota, sebaiknya, memberitahu tetangga atau pihak RT setempat,” kata Kasatreskrim AKP Yuliansyah.(sar)

BACA JUGA:

Ramalan Zodiak Minggu 19 Mei 2019, Cinta Libra Dililit Kemelut, Hubungan Cinta Pisces Semakin Hot

Hari Raya Waisak 2019, Ini 7 Artis Indonesia yang Merayakannya, Salah Satu Punya Aula Buddha Khusus

Paksa Kekasih Hubungan Intim Saat Ramadan Lalu Disiarkan via Facebook, Polisi Cokok Pemuda Ini

TERPOPULER: Istri Bani Seventeen Ungkap Isi Buku Harian Suami, 'Nara Akan Selalu Merindu Be'

TERPOPULER - Waktu Pencairan, Besaran dan Perhitungan THR PNS 2019, TNI, Polri hingga Swasta

Like dan Follow Fanspage Facebook

Follow Twitter

Follow Instagram

Subscribe official YouTube Channel

 
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved