Berita Pemprov Kalimantan Timur

Gubernur Isran Noor: Perbanyaklah Ibadah di Bulan Ramadan

Sepanjang kita masih bisa berbagi, berbagi kesenangan maupun makanan. Itu adalah ibadah.

Gubernur Isran Noor: Perbanyaklah Ibadah di Bulan Ramadan
YUVITAS/HUMASPROV KALTIM
Gubernur Isran Noor dan Hj Norbaiti berfoto bersama para santri Pondok Pesantren Uswatun Hasanah dan para pegawai Bapenda. 

SAMARINDA – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh limpahan rahmat dan keberkahan.  Umat muslim sudah semestinya dapat memanfaatkan momentum ini secara baik untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara menjalankan berbagai ibadah.

Bulan puasa  dan budaya buka puasa bersama juga mengajarkan kepada umat muslim untuk saling berbagi kepada sesama.

"Kita makan sama-sama, berbuka sama-sama. Sepanjang kita masih bisa berbagi, berbagi kesenangan maupun makanan. Itu adalah ibadah. Karena, apa saja ibadah selama bulan Ramadan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT," kata Gubernur Isran Noor saat menghadiri acara buka puasa bersama jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim di Kantor Bapenda Kaltim, Sabtu (18/5/2019).

Gubernur Isran Noor mengajak umat muslim memperbanyak ibadah selama Ramadan dan berdoa agar Kaltim tetap kondusif dan aman. Saat buka puasa bersama tersebut, Gubernur Isran Noor hadir bersama istri, Hj Norbaiti Isran Noor.

Acara juga dihadiri Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana dan sejumlah Ke pala OPD Pemprov Kaltim. Buka puasa bersama  dilanjutkan dengan salat magrib, isya dan tawawih berjamaah serta penyerahan santunan kepada anak-anak Pondok Pesantren Uswatun Hasanah.

Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan jajaran Bapenda Kaltim setiap bulan Ramadan.

"Namun sebaiknya, berbagi itu bisa dilakukan kapan saja, jadi tidak perlu menunggu bulan Ramadan. Semoga kita semua mendapat berkah dari Allah SWT, serta dilipatgandakan pahalanya,” kata Ismiati.

Bukber tahun ini juga menghadirkan penceramah Ustaz Abdul Syakur Lc. (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved