Harga Tiket Pesawat Mahal? Kenali Trik 'Kota Tersembunyi', Jauh Lebih Murah Tapi Dibenci Maskapai

Ternyata, tingginya harga tiket pesawat ternyata biasa disiasati dengan menerapkan trik penerbangan kota tersebunyi. Kenali lebih jauh trik tersebut

Harga Tiket Pesawat Mahal? Kenali Trik 'Kota Tersembunyi', Jauh Lebih Murah Tapi Dibenci Maskapai
kolase INFOPERBANKAN.COM, rebelcircus.com
Trik penerbangan kota tersembunyi ternyata bisa membuat harga tiket pesawat menjadi lebih murah 

TRIBUNKALTIM.CO - Beberapa hari belakangan, harga tiket pesawat masih menjadi sorotan.

Pasalnya, sejak Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri berlaku mulai 18 Mei 2019, harga tiket pesawat belum menunjukkan perubahan berarti.

Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 ini yang akan menjadi acuan penentuan harga tiket pesawat ini menggantikan Keputusan Menteri Nomor 72 TAHUN 2019 tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Dalam Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 yang akan menjadi acuan penentuan harga tiket pesawat ini memuat antara daftar tarif batas atas (TBA) dan Tarif Batas Bawah (TBB) baru di 2088 rute penerbangan yang ada di Indonesia.

Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 yang akan menjadi acuan penentuan harga tiket pesawat ini membagi 2.088 rute tersebut kedalam 3 bagian sesuai jenis pesawat.

Berikut daftar TBA dan TBB 2.088 rute sesuai Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 yang akan menjadi acuan penentuan harga tiket pesawat.

A. Tarif jarak penumpang pelayanan kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri pesawat propeller (kurang dari 30 seat) 

- Terdiri dari 716 rute dari bandara Ake Godang di Tapanuli Selatan hingga Waikabubak (Tambolaka)

B. Tarif jarak penumpang pelayanan kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri pesawat propeller (lebih dari 30 seat)

- Terdiri dari 851 rute dari bandara Ake Godang di Tapanuli Selatan hingga Waikabubak (Tambolaka)

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved