Harry Azhar Harapkan WTP Beri Manfaat Pembangunan bagi Masyarakat Kalimantan Utara

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalimantan Utara Tahun Anggaran 2018 diserahkan Anggota VI BPK

Harry Azhar Harapkan WTP Beri Manfaat Pembangunan bagi Masyarakat Kalimantan Utara
TRIBUN KALTIM/ Muhammad Arfan
Anggota VI BPK RI Harry Azhar Azis memberi sambutan di sidang paripurna istimewa DPRD Kalimantan Utara, Senin (20/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalimantan Utara Tahun Anggaran 2018 diserahkan Anggota VI BPK RI Harry Azhar Azis kepada Gubernur Irianto Lambrie dan Ketua DPRD Marten Sablon, Senin (20/5/2019) di ruang rapat DPRD Kalimantan Utara.

LHP LKPD Tahun Anggaran 2018 itu lagi-lagi dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang mencatatkan Kalimantan Utara sudah kali kelima menerima LHP LKPD dengan opini penilaian yang sama.

"LKPD Pemprov Kalimantan Utara disajikan secara wajar dalam semua hal yang material seperti realisasi anggaran, perubahan saldo, operasional, arus kas, dan lainnya," kata Harry Azhar di kantor DPRD Kalimantan Utara.

Ia mengatakan, pemeriksaan atas LKPD tersebut dilakukan BPK dengan metode risk based audit (RBA). Metode tersebut dijalankan secara komprehensif berlandaskan asas integritas, independensi, dan profesionalisme.

Harry mengaku upaya-upaya perbaikan yang telah dilakukan Pemprov Kalimantan Utara atas pengelolaan keuangan daerahnya perlu diapresiasi.

"Kita juga akan terus mendorong Pemprov Kalimantan Utara melakukan upaya perbaikan berkelanjutan secara sistematik dalam rangka pelaksanaan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel," ujarnya.

Ia mengharapkan, hasil pemeriksaan tersebut mampu mendorong pelayanan kepada masyarakat, dilaksanakan secara optimal.

"Outcome yang diharapkan adalah masyarakat Kalimantan Utara segera menikmati manfaat pembangunan dan pelayanan yang diberikan oleh Pemprov, dalam hal ini upaya untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat," sebutnya. (*)

BACA JUGA

Ramalan Zodiak Hari Ini Senin, Soal Cinta, Aquarius Berjumpa Jodoh, Hati Capricorn yang Bersemangat

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved