Jadi Koreksi BPK, Sekwan Minta Rujab Pimpinan DPRD bisa Digunakan Lagi

Pembayaran tunjangan perumahan bagi unsur pimpinan DPRD Kutim menjadi temuan BPK RI saat memeriksa administrasi keuangan Pemkab Kutim.

Jadi Koreksi BPK, Sekwan Minta Rujab Pimpinan DPRD bisa Digunakan Lagi
TribunKaltim.Co/Margaret Sarita
Sekda Irawansyah saat memimpin rakor mingguan bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra, Suko Buono 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Pembayaran tunjangan perumahan bagi unsur pimpinan DPRD Kutim  menjadi temuan BPK RI saat memeriksa administrasi keuangan Pemkab Kutim.

Pasalnya, unsur pimpinan DPRD Kutim diketahui memiliki fasilitas perumahan yang dibangun Pemkab Kutim, sehingga dipakai atau pun tidak, rumah itu menjadi fasilitas mereka yang menjadi pimpinan.

Atas fasilitas tersebut, tiga unsur pimpinan tersebut tidak boleh mendapat tunjangan perumahan.

Untuk itu, Sekretaris DPRD Kutim, Suroto meminta pada Pemkab Kutim agar rumah unsur pimpinan DPRD Kutim yang saat ini digunakan  pejabat Pemkab Kutim, bisa difungsikan untuk pimpinan DPRD.

Agar DPRD Kutim tidak perlu mengeluarkan tunjangan perumahan bagi pimpinan.

“Rumah dinas pimpinan agar bisa difungsikan, agar DPRD tak perlu membayar tunjangan perumahan bagi pimpinan DPRD.

Karena rumah tersebut, dibangun untuk pimpinan DPRD Kutim dan tertulis dalam aset Pemkab Kutim, bahwa pimpinan DPRD mendapat fasilitas rumah dinas,

sehingga tak perlu mendapat tunjangan perumahan. Hal ini yang kemarin menjadi koreksi BPK RI saat memeriksa administrasi keuangan di DPRD Kutim,” beber Suroto.

Diakui Sekda Irawansyah, ada beberapa koreksi BPK RI atas administrasi keuangan Pemkab Kutim. Salah satunya, adalah pembayaran tunjangan perumahan bagi unsur pimpinan DPRD.

Padahal sudah ada rumah dinas yang diperuntukkan bagi mereka. “Ada beberapa koreksi administrasi yang harus dibenahi. Satu di antaranya, soal tunjangan perumahan pimpinan DPRD.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved