Jargas Mulai Dikerjakan Usai Lebaran, Butuh Tiga Bulan baru Fungsional

jaringan gas (jargas) yang telah diresmikan bulan Maret lalu, dalam waktu dekat sudah bisa dinikmati masyarakat.Usai lebaran akan mulai disambungkan

Jargas Mulai Dikerjakan  Usai Lebaran, Butuh Tiga Bulan baru Fungsional
Tribunkaltim.co/ Samir
Sekda Tohar dan sejumlah pejabat Kementerian ESDM dan Pertamina saat meresmikan jargas di Penajam beberapa waktu lalu 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Penajam Paser Utara (PPU), Ahmad Usman menyampaikan kabar gembira.

Dalam waktu dekat, jaringan gas (jargas) yang telah diresmikan bulan Maret lalu, dalam waktu dekat sudah bisa dinikmati masyarakat.

"Informasi dari Pertagas Niaga yang hadir pada saat peresmian bulan Maret kemarin, untuk di Kabupaten PPU, akan segera dikerjakan setelah lebaran," katanya, Senin (20/5/2019).

Pertagas Niaga merupakan subsidiary PT Pertamina Gas yang diberikan tanggung jawab  pemerintah dalam rangka fungsionalitas jargas, sehingga manfaatnya bisa cepat dirasakan  masyarakat.

Namun karena tanggung jawab yang dipikul Pertagas Niaga cukup besar, apalagi harus  menangani pengadaan jargas di banyak kabupaten/kota, sehingga masyarakat diminta bersabar sedikit lagi.

"Namun bisa dipastikan melalui komunikasi yang saya jalin, mereka bertekad untuk Kabupaten PPU tentang bagaimana menghidupkan meteran maupun konversi akan dikerjakan setelah lebaran atau sekitar bulan Juni," ungkapnya.

Pengerjaan konversi jargas diestimasi selesai dalam 104 hari. Untuk itu, Usman meminta doa dan dukungan kepada semua pihak agar jargas bisa segera difungsionalkan.

"Setelah pengerjaan selesai, jargas bisa langsung digunakan. Hitungannya dalam tiga bulan harus selesai di Kabupaten PPU, entah bagaimana mereka mengatur teknisnya.

Yang kita harapkan, selesai bulan puasa ini, mereka sudah datangkan tim untuk pengerjaan," harapnya. (*)

BACA JUGA

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved