Jelang Liga 2, Pembenahan Fisik Pemain Persiba Balikpapan Masih Berjalan

pelatih Persiba Balikpapan Salahudin anak asuhnya bisa tampil dengan baik di laga uji coba nanti, hanya saja fisik mereka belum sepenuhnya kembali.

Jelang Liga 2, Pembenahan Fisik Pemain Persiba Balikpapan Masih Berjalan
PT GTS
Pelatih Salahudin. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Sudah mempunyai skuad pemain yang lengkap, Persiba Balikpapan kini masih dihadapi masalah cukup serius.  Fisik pemain masih menjadi problem skuad asuhan Salahudin itu.

Menurut pelatih Persiba Balikpapan Salahudin anak asuhnya bisa tampil dengan baik di laga uji coba nanti, hanya saja fisik mereka belum sepenuhnya kembali.

"Kita wajar saja karena kondisi mereka sebagian berpuasa. Tidak bisa dipaksakan saat latihan, karena juga latihan harus dengan semangat. Mudah-mudahan fisik mereka kembali saat uji coba," katanya kepada Tribunkaltim.co.

Namun demikian persoalan itu bisa diatasi karena selama uji coba nanti akan mengukur seberapa ketahanan pemainnya saat bermain.

Apalagi usai menjalani partai uji coba skuadnya akan diliburkan, dan akan kembali bergabung usai lebaran di Balikpapan.

"Yang jelas kita ini harus berusaha membenahi fisik pemain. Karena nanti kan mau libur juga, saya akan kasih mereka PR untuk latihan fisik agar stamina tetap terjaga dengan baik," ujar mantan pelatih Madura FC.

Seluruh pemain Persiba Balikpapan tentu harus mempunyai keyakinan yang tinggi. Pasalnya sang pengelola klub Gede Widiade akan mengevaluasi seluruh pemain jika target untuk masuk empat besar hingga lolos ke Liga 1 gagal.

"Iya tentu akan kita evaluasi semua," kata Gede Widiade.

Berada di Wilayah Timur Liga 2 2019 bukanlah hal yang gampang, Persiba Balikpapan perlu mewaspadai kekuatan PSIM Jogyakarta yang dihuni pemain berkelas seperti Christian Gonzales dan Raphael Maitimo, klub Jogyakarta itu juga diarsiteki Vladimir Vujovic.

Selain itu, skuad Beruang Madu perlu mewaspadai kampiun Liga 3 musim lalu Persik Kediri yang juga mempunyai persiapan yang matang. (*)

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved