Berita Pemprov Kalimantan Timur

Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 22 Mei, Isran Imbau Rakyat Jaga Ketertiban, Ini Lengkapnya

Ini menyikapi kabar beredar akan ada kelompok tertentu akan mengerahkan massa besar-besaran ke KPU RI pada tanggla tersebut.

Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 22 Mei, Isran Imbau Rakyat Jaga Ketertiban, Ini Lengkapnya
Kompas.com
Ilustrasi 22 Mei 2019. 

DIBOX AJA

SAMARINDA - Jelang pengumuman pleno rekapitulasi hasil suara Pilpres dan Pileg 2019, 22 Mei 2019, Gubernur Kaltim Isran Noor mengimbau masyarakat.

22 Mei 2019 adalah waktu ditetapkannya KPU RI melakukan sidang pleno rekapitulasi nasional hasil suara Pemilu 2019. Sebelumnya, 17 April 2019, KPU telah menggelar pemilu serentak. 

Pemilu serentak adalah pemilu untuk Pilpres dan Pileg secara bersamaan. Namun banyak rumor berkembang di masyarakat bahwa ada kelompok tertentu yang akan mengerahkan massa secara besar-besaran ke KPU pada tanggal tersebut. 

Secara lengkap imbaun tersebut adalah sebagai berikut:

Saya mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar ikut berpartisipasi menjaga kondisi aman, tentram, tertib dan harmonis yang sudah berlangsung sangat baik di Kaltim.

Mari kita percayakan kepada petugas keamanan untuk menjaga ketertiban. Saya jamin, saya percaya dan saya yakini bahwa di Kaltim tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini terjadi karena kedewasaan berdemokrasi dan toleransi  yang sudah terbangun sangat  baik di Kaltim,

Saya meyakini, masyarakat Kaltim memiliki kesadaran penuh dalam menjaga ketertiban dan keamanan, termasuk jelang pengumuman hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak  2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  pada 22 Mei 2019 mendatang.

Semoga kita diberikan rahmat dan berkah oleh Allah SWT, negara kita tetap maju dan berkembang serta menjunjung kebenaran. Semoga kita dijauhkan dari segala kebatilan atau ketidakbenaran.

Semoga ini bisa dipahami dan dimengerti seluruh komponen masyarakat Kalimantan Timur.

Samarinda, Sabtu 18 Mei 2019,

(Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor)

 

(jay/sul/adv)

 

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved