Media Sosial

Membandingkan Polemik Pelajar di Tangerang jadi Buronan Warganet Dunia dengan Tragedi Christchurch

Ada laporan pelajar Tangerang, beberapa grup yang hampir sama dengan CNAF juga dikabarkan ikut dihapus paksa oleh Facebook.

Membandingkan Polemik Pelajar di Tangerang jadi Buronan Warganet Dunia dengan Tragedi Christchurch
GridPop.id
Warganet Bakal Beri 300 Dollar Bagi yang Bisa Tangkap Siswa Tangerang Ini, Dianggap Dalang Penghapusan Grup di Facebook. 

TRIBUNKALTIM.CO - Belakangan ini ramai, remaja di Tangerang Banten jadi bulan-bulan perundungan di media sosial Facebook

Lantaran melaporkan grup meme di Facebook yang menurutnya dianggap tidak sesuai. Kontan aksi laporan remaja Tangerang ini, pun postingan-postingan di grup yang dimaksud dihapus oleh Facebook

Tak heran kemudian, para anggota grup yang tergabung di grup yang dihapus oleh Facebook pun naik pitam. Sampai ada yang keluarkan sayembara untuk bisa menangkap remaja Tangerang tersebut yang berinisial MS. Barang siapa yang bisa tangkap akan diberi imbalan. 

Berdasarkan informasi ada beberapa anggota yang menemui MS secara langsung, siswa berusia 18 tahun tersebut mengaku dirinya melaporkan beberapa grup meme facebook raksasa karena dianggap mengandung postingan SARA.

Tapi memang ada sebagian warganet yang mengkritik pihak Facebook sebab penghapusan grup dianggap masih lemah. 

Beberapa warganet justru membuktikkan kalau sistem yang dimiliki Facebook maupun sosial media lainnya masih belum layak dan terkesan sepihak.

Pasalnya, pelaporan sepihak tersebut tidak ditanggapi pihak Facebook secara menyeluruh.

Dikutip dari The Verge, kejadian ini sama seperti saat tragedi penembakan Christchurch.

Saat itu bahkan karya maupun postingan yang mengilustrasikan rasa duka juga dihapus oleh pihak Facebook secara sepihak.

Itu sebabnya beberapa grup Facebook terkena imbas dari aksi MS dan berusaha untuk menutup grup secepat mungkin sebelum terkena dampak hapus paksa.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved