Berita Pemprov Kalimantan Timur

Nikmatnya Buka Puasa Bersama di Rumah Gubernur Kaltim

Bukan hanya anak-anak, warga sekitar kediaman gubernur pun ikut bershalawatdalam buka puasa di kediaman Gubernur Isran Noor

Nikmatnya Buka Puasa Bersama di Rumah Gubernur Kaltim
SAMSUL ARIFIN/HUMASPROV KALTIM
Suasana buka puasa bersama di kediaman Gubernur Isran Noor. 

SAMARINDA - Ratusan anak duduk rapi berjejer dengan wajah ceria jelang waktu berbuka puasa. Mereka berkumpul di ruang tengah kediaman Gubernur Isran Noor di Jalan Ir Soetami, Sungai Kunjang, Samarinda. 

Saf pria dan wanita dibedakan. Lantunan zikir dan puji-pujian hikmat berkumandang hingga tibanya waktu berbuka.  Bukan hanya anak-anak, warga sekitar kediaman gubernur pun ikut bershalawat.

Saat tiba kumandang azan Magrib, Gubernur Isran Noor dan istri, Hj Norbaiti Isran Noor berbaur bersama warga dan anak-anak untuk  menikmati buah kurma, teh manis, air mineral dan kudapan khusus ala buka puasa.

Usai berbuka puasa dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah, makan malam bersama dan salat isya, serta tarawih berjamaah.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga akhir Ramadan dan rutin dilakukan Keluarga Besar H Isran Noor sejak beberapa tahun lalu.

Uniknya, usai salat tarawih berjamaah, setiap anak akan mengisi daftar hadir sebelum kembali ke rumah. Sedikit kiat untuk melatih kedisiplinan dan mendidik anak menjadi generasi-generasi yang beriman dan bertaqwa.  (jay/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved