Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Edi Damansyah Buka Puasa Bersama Warga Muara Muntai

Edi mengatakan safari Ramadan itu untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Bupati Edi Damansyah Buka Puasa Bersama Warga Muara Muntai
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah, saat menyampaikan arahannya di hadapan jamaah salat Tarawih. 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah buka puasa bersama dengan warga Desa Muara Muntai Ulu di Masjid besar Asy-Syakirin Desa Muara Muntai Ulu, Kecamatan Muara Muntai, Jumat (17/5/2019) petang dalam kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kukar.

Sembari menunggu datangnya waktu berbuka puasa, kegiatan diisi dengan pembacaan surat yaasin dan tahlil, zikir serta tausyiah hikmah berbupa puasa oleh Habib Novel dari Bandung.

Usai salat Magrib berjamaah, Edi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Muara Muntai yang telah hadir memenuhi masjid tersebut.

Edi mengatakan safari Ramadan itu untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Bulan Ramadan diharapkan kepada kita semua untuk semakin meningkatkan amal ibadah dan memohon ampun kepada Allah atas dosa-dosa yang telah kita lakukan, dan jalinan silaturami di eratkan," ujarnya.

Edi juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadan.

Bupati Kukar Edi Damansyah bersama rombongan menuju Masjid besar Asy-Syakirin untuk buka puasa bersama dengan warga Desa Muara Muntai Ulu.
Bupati Kukar Edi Damansyah bersama rombongan menuju Masjid besar Asy-Syakirin untuk buka puasa bersama dengan warga Desa Muara Muntai Ulu. (HUMASKAB KUKAR)

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Muara Muntai yang telah melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum 2019 dengan tertib, damai dan aman.

"Di kecamatan ini saya juga terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Muara Muntai kepada kami untuk memimpin Kukar hingga masa jabatan Bupati berakhir pada 2021 mendatang," kata Edi.

Acara itu dirangkai dengan salat Isya' berjamaah, pembacaan ayat suci Alquran oleh Ahmad Syaillah (Hafidz 1-5 zus) asal Desa Jantur Muara Muntai, penyerahan bantuan secara simbolis berupa Alquran dan buku Iqra serta uang pembinaan masjid sebesar Rp 5 juta.

Kemudian dilanjutkan Tausyiah oleh Ustaz HM Bisyron tentang salat berjamaah sebagai pemersatu umat Islam. Dan diakhiri salat Tarawih yang dipimpin Habib Novel.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten II Sukhrawardy, Kadis Tanaman Pangan Khairil Anwar, Kadis PUPR M.Yamin, Sekretaris Perikanan dan Kelautan Dadang, Direktur RSUD Dayaku Raja Kota Bangun dr Aulia, Kabag Kesra Supriyanto, Kabag Prokom Publik Dafip Haryanto, dan Camat Muara Muntai M. Dahlan.

Selain itu, hadir pula mantan Camat Muara Muntai Hamrin HW dan Anjasmara. (Abdul Rahman/Medsi05)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved