Berita Pemkab Kutai Barat

52 Tahun Berdiri, SMP Katolik 2 WR Soepratman Barong Tongkok Tahun Ini Luluskan 97 Siswa

Alumni SMP Katolik 2 WR Soepratman Barong Tongkok diharapkan menjadi pemimpin masa depan yang akan menggantikan para pejabat Kubar saat ini.

52 Tahun Berdiri, SMP Katolik 2 WR Soepratman Barong Tongkok Tahun Ini Luluskan 97 Siswa
HUMASKAB KUBAR
Sekretaris Kabupaten Yacob Tullur, Anggota DPRD dan perwakilan Disdik Kubar menyerahkan penghargaan kepada pelajar berprestasi dalam acara Pentas Seni dan Pelepasan Siswa-siswi SMPK 2 WR Soepratman. 

SENDAWAR - Alumni SMP Katolik 2 WR Soepratman Barong Tongkok diharapkan menjadi pemimpin masa depan yang akan datang menggantikan para pejabat-pejabat di Kubar saat ini.

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Kabupaten Drs Yacob Tullur MM dalam acara Pentas Seni dan Pelepasan 97 Siswa/Siswi SMPK 2 WR Soepratman tahun ajaran 2018 di Aula Gereja Katolik Center, Senin (20/5/2019).

Para siswa yang sudah lulus diharapkan tidak berhenti mencari ilmu.

"Cita-cita itu diibaratkan menyalakan lilin di ujung lorong/terowongan, dengan demikian kita berjalan dalam lorong yang gelap kita akan lebih fokus menuju sumber cahaya yang terang di ujung terowongan. Begitu juga dalam menempuh cita-cita kita harus fokus agar apa yang kita cita-citakan berhasil," katanya.

Sekda juga berpesan kepada seluruh alumni dan siswa SMPK agar bisa menjaga nama baik sekolah, serta meningkatkan mutu pendidikan dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi baik di SMA maupun SMK.

"Kita juga harus bangga menjadi alumni SMPK dimana selain para siswa yang beragama Katolik di SMPK juga menerima siswa non katolik, ini merupakan wujud kecintaan warga sekitar terhadap SMPK," terang Sekda.

Dalam sambutan tertulis Bupati FX Yapan SH yang dibacakan Sekda Yacob Tullur MM menyatakan, atas nama Pemkab Kubar menyampaikan selamat kepada seluruh dewan guru yang berhasil mendidik dan membimbing serta meluluskan para siswanya sehingga berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan hasil yang memuaskan.

Pada misi pemerintah periode 2016-2021 butir kedua yang berisi peningkatan kualitas SDM melalui penyediaan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang semakin berkualitas dan menjangkau seluruh masyarakat. Pemerintah menjadikan pendidikan sebagai prioritas dan program unggulan.

"Kita sadari bahwa dengan pendidikan yang berkualitas, maka tentu akan dihasilkan sumber daya yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang handal, sehingga dapat dipergunakan untuk membangun daerahnya," ujar Bupati.

Bupati menjelaskan, pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumberdaya yang handal bagi pembangunan bangsa tersebut.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved