Pemkab Berau Minta Bantuan Swasta untuk Pertahankan Piala Adipura, Ini yang Diminta

Pemkab Berau bertekad memertahankan Piala Adipura. Wabup Kabupaten Berau Agus Tantomo meminta bantuan swasta untuk memertahankan Adipura

Pemkab Berau Minta Bantuan Swasta untuk Pertahankan Piala Adipura, Ini yang Diminta
tribunkaltim.co/Geafry Necolsen
Kabupaten Berau meraih piala adipura untuk pertamakalinya. Tahun ini, Berau berupaya mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya di bidang kebersihan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Setelah berhasil meraih Piala Adipura di awal tahun 2019, Pemkab Berau bertekad untuk mempertahankan dan meningkatkannya.

Untuk itu, Pemkab Berau telah melakukan berbagai persiapan sebelum penilaian tahap pertama dilakukan pada Juni 2019 nanti.

Kepala Bidang Kebersihan, Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Limbah B3, Junaidi menyampaikan, tahun lalu ada beberapa evaluasi yang perlu dibenahi.

Seperti metide sanitary landfield di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) serta pembangunan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Pasar Sanggam Adji Dilayas.

Junaidi optimistis, tahun ini Kabupaten Berau bisa meraih skor lebih tinggi dalam penilaian Piala Adipura.

"Tahun lalu kita belum ada pengolahan kompos, sekarang sudah ada.

Saya rasa penilaian bisa lebih tinggi di pasar,” ujarnya.

Selain itu, lokasi yang menjadi titik pantau dengan nilai tinggi yaitu hutan kota dan TPST, Kabupaten Berau juga memiliki hutan kota yang cukup bagus.

Tinggal menambah fasilitas bak sampah, sehingga pengunjung yang datang ke sana bisa ikut menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Begitu juga TPST yang masih perlu kita benahi lagi.

Halaman
123
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved