Pemkot Balikpapan Alokasikan Rp 44 Miliar untuk THR PNS dan Tenaga Honorer

-Pemerintah Kota Balikpapan, telah mengalokasikan anggaran Rp 44 miliar khusus untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS dan tenaga honorer

Pemkot Balikpapan Alokasikan Rp 44 Miliar untuk THR PNS dan Tenaga Honorer
ISTIMEWA
Ilustrasi PNS 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -Pemerintah Kota Balikpapan, telah mengalokasikan anggaran Rp 44 miliar khusus untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS dan Tenaga Honorer dan akan dicairkan pada 24 Mei mendatang. 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Balikpapan, Madram Muchyar menjelaskan, Pemerintah Kota Balikpapan,  mengalokasikan dana sebesar Rp 44 miliar untuk pemberian gaji ke 14 atau THR bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Honorer (Naban) di lingkungan Pemkot Balikpapan.

"Bagi PNS sebanyak 5.300 orang dan tenaga honorer sebanyak 5.600 orang," ujarnya, Selasa (21/5/2019).

Madram mengatakan, anggaran tersebut rencananya akan segera dicairkan pada 24 Mei 2019 ini, pencairan dilakukan untuk semua, baik PNS maupun tenaga honorer.

"Alokasi anggaran itu melalui anggaran belanja tidak langsung yang dialokasikan di APBD," katanya. (*)

Kutim Siapkan Rp 24 Miliar untuk THR PNS

Pemkab Kutai Timur memastikan segera mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kutim.

Kepastian tersebut diungkapkan Sekda Kutim, Irawansyah  pada awak media usai memimpin rapat koordinasi mingguan di ruang Meranti Kantor Bupati, Senin (20/5).

Irawansyah mengatakan, Pemkab Kutim telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 24 miliar. “Setelah semua administrasinya selesai, segera dibayarkan.

Kemungkinan pekan depan sudah dibayarkan, karena pencairan tidak hanya THR, tapi ada insentif yang akan dicairkan sebanyak dua bulan,” ujar Irawansyah.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved