Perkuat Indonesia di Sea Games 2019, Atlet Bola Tangan Ini Targetkan Emas

Derril yang berposisi sebagai goal getter merupakan atlet asli Balikpapan yang akan memperkuat tim bola tangan Indonesia.

Perkuat Indonesia di Sea Games 2019, Atlet Bola Tangan Ini Targetkan Emas
TribunKaltim.Co/Arif Fadilah
Derril (loreng-loreng) saat dilepas oleh pengurus KONI Balikpapan dan Pengkot ABTI Balikpapan, Selasa (21/5/2019). Dia merupakan atlet bola tangan Balikpapan yang akan memperkuat Indonesia di ajang Sea Games 2019 Filipina. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Balikpapan dipastikan turut meramaikan gelaran Sea Games 2019 Filipina.

Satu atletnya akan memperkuat tim nasional Indonesia cabang olahraga bola tangan.

Derril yang berposisi sebagai goal getter merupakan atlet asli Balikpapan yang akan memperkuat tim bola tangan Indonesia.

Sebelum bertolak ke Filipina, Derril terlebih dahulu mengikuti Pelatnas yang akan berlangsung di Jakarta. Ia  pun tak menduga bakal memperkuat tim bola tangan Indonesia di ajang olahraga se Asia Tenggara tersebut.

"Iya tidak menduga bisa memperkuat Indonesia di ajang Sea Games. Tentu ini jadi pengalaman yang berharga sebagai atlet yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia di level Asia Tenggara," katanya kepada Tribunkaltim.co, Selasa (21/5/2019).

Derril rupanya sudah menekuni olahraga bola tangan ketika duduk di bangku SMP. Mulai serius sebagai atlet bola tangan, Derril masuk dalam tim bola tangan Indonesia mengikuti turnamen Federation Handball International (FHI) tahun lalu.

Masuk sebagai skuad inti merupakan harapan terbesar siswa SMK 5 Balikpapan tersebut. Tidak hanya itu dia bertekad memboyong medali emas untuk Indonesia di ajang Sea Games 2019 yang akan digelar 30 November 2019 mendatang.

"Saya akan bertekad masuk skuad inti dan meraih medali emas untuk Indonesia. Mohon dukungannya," kata atlet berusia 17 tahun ini.

Sementara itu,  pelatih bola tangan Balikpapan Dwichandra Hariwibowo tidak terkejut dengan masuknya atletnya tersebut di skuad Sea Games.

Selama menggelar latihan dan dilakukan pembinaan, Derril merupakan atlet yang menonjol.

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved