Liga Indonesia

Polresta Samarinda Berikan Izin Tanding Laga Borneo Fc Melawan Arema Fc

Laga pekan kedua Liga 1 antara Borneo Fc menjamu Arema FC dipastikan tetap terselenggara pada, Rabu (22/5) malam besok di Stadion Segiri,

Polresta Samarinda Berikan Izin Tanding Laga Borneo Fc Melawan Arema Fc
TRIBUNKALTIM/ FACHMI RACHMAN
Matias Conti usai mencetak gol untuk Borneo FC menit 56. Matias akan kembali tampil saat menghadapi Arema FC setelah izin dari Polresta Samarinda keluar 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Laga pekan kedua Liga 1 antara Borneo Fc menjamu Arema FC dipastikan tetap terselenggara pada, Rabu (22/5) malam besok di Stadion Segiri, Jalan Kesuma Bangsa.

Kepastian terselenggaranya laga tersebut, setelah manajemen Borneo FC menggelar pertemuan dengan jajaran Mapolresta Samarinda, Selasa (21/5) siang tadi.

Pertemuan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, dan dihadiri jajaran manajemen tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Hasilnya, disepakati laga akan tetap bergulir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan .

"Kita sudah meeting dengan manager Borneo FC, sejumlah pertimbangan telah disampaikan kepada kami. Kita  sepakati pertandingan dapat tetap berlangsung besok," ucap Vendra, Selasa (21/5/2019).

Beberapa pertimbangan agar laga tetap dapat berlangsung sesuai jadwal, diantaranya telah terjualnya tiket secara online, termasuk telah datangnya tim tamu Arema Fc ke Samarinda.

Bahkan, skuad Arema Fc juga telah melakukan latihan di Stadion Segiri.

"Pertandingan tetap berjalan sesuai jadwal, dengan pengamanan sekitar 400-500 personel gabungan, Polri dan TNI," tegasnya.

Sebelumnya, kepolisian tidak menerbitkan izin laga tersebut karena bertepatan dengan pengumuman hasil Pemilu 2019. Kendati pengumuman dilakukan di KPU RI, namun kepolisian bersama TNI di daerah juga siaga.

Karena berbenturan dengan pengumuman hasil Pemilu 2019,  Polresta Samarinda meminta agar laga tersebut diundur terlebih dahulu.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved