BKPSDM Sebut Kesalahan Teknis, 10 Pegawai Nonjob Bakal Dilantik Sebelum Lebaran

17 pejabat eselon di Pemkot Bontang akan dilantik sebelum lebaran. Hal ini karena Walikota Bontang sedang umrah

BKPSDM Sebut Kesalahan Teknis, 10 Pegawai Nonjob  Bakal Dilantik Sebelum Lebaran
TRIBUN KALTIM/ ICHWAL SETIAWAN
Mutasi di lingkungan Pemkot Bontang 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Aduan sejumlah pegawai yang mengaku dirugikan dengan kebijakan mutasi pegawai di lingkungan Pemkot Bontang ditindaklanjuti DPRD Bontang. 

Komisi I DPRD memanggil Badan Kepegawaian dan Peningkatan SDM (BKPSDM) Kota Bontang , untuk mengklarifikasi aduan tersebut, Rabu (22/5/2019). 

Rapat dipimpin Ketua Komisi I DPRD, Agus Haris didampingi  Abdul Malik. Sementara itu, BKPSDM diwakili Sekretaris Sunarya serta sejumlah staf.

Agus Haris mengatakan, mendapat informasi adanya 17 pegawai eselon dinonjobkan setelah mutasi pegawai dilakukan Pemkot Bontang

 Mereka mengadukan nasib ke dewan, agar mendapat keadilan sesuai prosedur yang berlaku. “Kami minta klarifikasi dari pemerintah terkait hal ini,”’ujar Agus Haris membuka rapat kerja. 

 Menanggapi itu, Sekretaris BKPSDM, Sunarya mengatakan kabar 17 pegawai nonjob tidak benar. Ia mengatakan terjadi kesalahan teknis saat penginputan nama dan jabatan pegawai. 

 Kesalahan ini berakibat kepada 10 pejabat eselon gagal untuk dilantik pada prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah beberapa waktu lalu. “Ada kesalahan teknis, tapi jumlahnya tidak sampai 17,” ujar Sunarya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, 10 pegawai tersebut rencananya bakal mengikuti prosesi pelantikan pegawai dalam waktu dekat ini.

Rencanaya, prosesi ini bakal dihadiri Walikota Bontang, Neni Moerniaeni usai pulang dari ibadah umroh di Tanah Suci Mekkah. 

 Pihaknya mengaku, kesalahan ini sudah dievaluasi. Para pegawai tersebut telah dipetakan sesuai golongan dan eselon. “Kita tunggu bu Wali pulang dulu baru dilantik, kemungkinan sebelum Idul Fitri,”pungkasnya. 

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved