Expo Industri Kreatif Samarinda 2019

Disperin Samarinda Gelar InTIF'S 2019, Gratis untuk Pengusaha Kreatif, Segera Mendaftar di Sini

Pendaftaran dibuka sejak 20 Mei hingga 20 Juni 2019, di Klinik Industri Kreatif di Gedung Graha Ruhui Rahayu Lantai 4 Jalan Juanda Samarinda.

Disperin Samarinda Gelar InTIF'S 2019, Gratis untuk Pengusaha Kreatif, Segera Mendaftar di Sini
(Cahyo Wicaksono Putro)
Muhammad Faisal, Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda. Tribunkaltim.co 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Untuk pertamakali di Kota Samarinda bahkan di Kalimantan, Dinas Perindustrian Kota Samarinda gelar event "Industri Kreatif Samarinda 2019" atau InTIF'S 2019. Event inovatif dan kreatif ini akan diselenggarakan 4-7 Juli 2019 di atrium Big Mall Samarinda.

"Setelah menginventarisasi pelaku industri kecil dan menengah di kota Samarinda, ternyata banyak yang telah menghasilkan produk kreatif dan berkualitas. Atas dasar itulah, sebagai OPD yang membidangi kami coba explorer lebih jauh dan mempromosikan produk Samarinda dalam Expo Industri Kreatif Samarinda atau InTIF'S," kata Muhammad Faisal, Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda melalui rilis kepada Tribunkaltim.co, Rabu (22/5/2019).

Pendaftaran, jelas Faisal, dibuka sejak 20 Mei lalu hingga 20 Juni 2019 mendatang. Ini terbuka bagi masyarakat pengusaha kreatif yang ingin berpartisipasi. "Kami panggil para pengusaha kreatif untuk bergabung di event terbaik ini. Silakan mendaftar dan mengisi form yang sudah disiapkan serta menampilkan produk kreatifnya. Kami akan seleksi secara fair nantinya, untuk menentukan siapa saja yang akan tampil untuk pertamakali ini. Semuanya free alias tanpa berbayar apapun," ujar Faisal.

Tidak ada batasan khusus materi produknya. Boleh saja dengan materi besi, baja, logam, kayu, kain, emas, makanan minuman dan lain sebagainya. Paling penting produknya kreatif, khas, resmi, masih terus berproduksi, punya workshop di Samarinda dan sudah ada karyawan baik itu industri kecil atau menengah.

"Kami akan siapkan stand pameran masing-masing. Selain itu ada juga Workshop Produk Kreatif, Talkshow Industry 4.0 bahkan ada Photo Product Class. Yang seru juga, kami akan bekerjasama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) dan beberapa pengusaha serta perbankan untuk gelar Forum Business to Business mengenalkan produk Kota Samarinda," ungkap mantan Kadis Pariwisata ini.

Untuk warga Kota Samarinda tentu saja ini event yang layak juga untuk dikunjungi, karena tetap ada gelaran entertainmentnya seperti parade drumband dan perkusi, lomba mewarnai, lomba fashion recycle casual dan lainnya.

"Jadi jangan lupa nanti ya, catat tanggalnya 4-7 Juli 2019 di atrium Big Mall akan hadir Expo Industri Kreatif Samarinda. Bagi yang ingin mendaftar dan membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Klinik Industri Kreatif di Gedung Graha Ruhui Rahayu Lantai 4 Jalan Juanda Samarinda pada jam kerja dan atau menghubungi contact person 085251540896," tambah Faisal.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved