Pemilu 2019

Golkar Gugat KPU Kota Balikpapan, Minta 80 Kotak Suara Dibuka dan Dihitung Ulang

Partai Golkar di Kota Balikpapan menggugat KPU untuk membuka dan menghitung ulang 80 kotak suara di 5 keluraha. Sidang gugatan berlangsung di Bawaslu

Golkar Gugat KPU Kota Balikpapan, Minta 80 Kotak Suara Dibuka dan Dihitung Ulang
Tribunkaltim.Co/Fachmi Rachman
Suasana proses sidang penanganan pelanggaran administratif pemilu oleh Bawaslu kota Balikpapan di kantor kecamatan Balikpapan Tengah, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bawaslu Kota Balikpapan menggelar sidang penanganan pelanggaran administratif pemilu.

Sidang digelar di Kantor kecamatan Balikpapan Tengah pada Rabu (22/5/2019) sekitar pukul 09.00 WITA.

Sidang dipimpin langsung komisioner Bawaslu Kota Balikpapan Divisi penyelesaian sengketa proses pemilu, Dedi Irawan dan didampingi dua komisioner yakni Ahmadi Azis dan Ida Asmauanna.

Dalam sidang tersebut juga dihadiri pelapor Mohammad Rabindra Chandra, sebagai Wasekjen Bidang Hukum dan HAM DPD Partai Golkar Kota Balikpapan serta tiga saksi yaitu Hery Sunaryo, Ida Prahastuty dan Karel Soekma Jaya.

Pada sidang pendahuluan, majelis hakim memeriksa berkas pelapor dan saksi serta meminta keterangan terkait dugaan pelanggaran administratif pemilu tersebut.

Usai mendapatkan keterangan dan melakukan pemeriksaan berkas pelapor dan saksi, sidang kemudian di skor hingga pukul 13.30 wita, sekaligus menghadirkan pihak terlapor yakni KPU Kota Balikpapan.

"Sidang kita skor hingga 13.30 wita untuk mendengarkan tanggapan dari terlapor," ujar Pimpinan sidang, Dedi Irawan.

Sementara itu, pelapor, Mohammad Rabindra Chandra menjelaskan, pada sidang ini intinya laporannya tersebut telah diterima Bawaslu Kota Balikpapan secara materil maupun imateril.

Setelah pemeriksaan data-data yang ia berikan atau intinya sanggahan yang dirinya sampaikan terkait adanya kesalahan di 80 TPS diterima.

"Alhamdulillah, pada intinya Bawaslu menerima laporan kita," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved