Jelang Lebaran, Baznas Serahkan Bantuan ke Petugas Kebersihan

Gerakan Kutim Berzakat, Baznas menyalurkan bantuan kepada para penyapu jalan, petugas sampah serta petugas permukiman

Jelang Lebaran, Baznas Serahkan Bantuan ke Petugas Kebersihan
TribunKaltim.Co/Margaret Sarita
Penyaluran bantuan sembako dan santunan yang dilakukan Baznas untuk petugas kebersihan

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Perayaan Idul Fitri tinggal dua pekan lagi. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur kembali menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu.

Melalui Gerakan Kutim Berzakat, Baznas menyalurkan bantuan  kepada  para penyapu jalan, petugas sampah serta petugas permukiman. Penyaluran bantuan dilakukan di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Rabu (22/5).

 Ratusan pekerja yang kerap disebut pasukan kuning berkumpul mengenakan seragam sesuai tugas masing-masing. Ada penyapu jalan, pertamanan, serta petugas sampah. Mereka menerima bantuan sembako serta uang santunan untuk hari raya.

 Dalam kesempatan tersebut, Kepala Baznas Kutim, Harun Rasyid S Ag, menyerahkan Kartu Muzakki Card kepada Bupati Ismunandar, Wabup Kasmidi Bulang dan Sekda Irawansyah.

Kartu tersebut merupakan NPWZ atau Nomor Peserta Wajib Zakat. Dilanjutkan dengan  pembayaran zakat fitrah dan zakat mal secara serempak oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Kepala PDAM Kutim.

 Di hadapan jajaran pejabat Pemkab Kutim dan stakeholder yang hadir, Harun membeberkan laporan hasil penghimpunan zakat selama tiga tahun terakhir dan penyalurannya.

Ia juga meminta dukungan Pemkab Kutim agar mendorong para stakeholder menyalurkan zakat  melalui Baznas Kutim.

Pasalnya, sampai saat ini, mereka yang membayar zakat melalui Baznas, 90 persennya adalah PNS. Sementara dari kalangan stakeholder kurang maksimal.

 “Mereka bekerja di Kutai Timur, diharapkan zakatnya juga dibayarkan di Kutim agar bisa dinikmati warga Kutim yang kurang mampu.

Semoga ke depan bisa semakin meningkat, kalangan stakeholder yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas,” ungkap Harun.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved