Pemkab Kukar Kucurkan Rp 59,4 M untuk Bayar THR 14.382 PNS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar mengucurkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan anggaran senilai Rp 59,4 m

Pemkab Kukar Kucurkan Rp 59,4 M untuk Bayar THR  14.382 PNS
TribunKaltim.CO/Rahmat Taufiq
Dafip Haryanto, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Setkab Kukar 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar mengucurkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan total anggaran senilai Rp 59.420.383.508 atau Rp 59,4 miliar.

Bupati sudah menandatangani Perbup Nomor 24/2019 tentang Teknis Pemberian THR dan Gaji Atau Tunjangan ke-13 tertanggal 20 Mei 2019.

"Tadi dapat informasi dari BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) bahwa Perbup berkenaan dengan pemberian THR untuk ASN ini sudah terbit kemarin,

proses pada hari ini sudah ditandatangani untuk SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) dan besok kepada masing-masing OPD untuk proses SPM (Surat Perintah Membayar) atau penagihannya,

sehingga pencairannya bisa tepat waktu yakni 24 Mei," kata Dafip Haryanto, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Setkab Kukar, Rabu (22/5/2019).

Ia mengatakan, dari 60 OPD di lingkup Pemkab Kukar, baru 48 OPD yang mengajukan SPM ke BPKAD dengan data pendukung. "Besok terakhir untuk pengajuan SPM ini," ujarnya.

Ia menerangkan besaran THR ini berpatokan pada gaji yang sudah disesuaikan kenaikan 5 persen pada April 2019.

Adapun ASN Kukar yang mendapat THR tahun ini berjumlah 14.382 orang. Disinggung desakan Ketua DPRD Kukar agar Tenaga Harian Lepas (THL) dapat THR, Dafip menyampaikan tanggapan Sekda.

"Salah satu pertimbangan dalam perjalanan waktu kemarin posisi penganggaran kita yang memang belum stabil dan ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan,

karena THL itu adalah tenaga kontrak yang hanya berdurasi 3 bulan, tiap 3 bulan kontraknya diperbarui sehingga ada pertimbangan administrasi," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved