Pilpres 2019

Perputaran Uang di Tanah Abang Ratusan Miliar Per Hari, Demonstran Ricuh Pedagang Tutup Toko & Rugi

Ada demonstran buat kericuhan pasca Pilpres 2019, para pedagang di Pasar Tanah Abang pun menutup dagangannya, pedagang alami kerugian.

Perputaran Uang di Tanah Abang Ratusan Miliar Per Hari, Demonstran Ricuh Pedagang Tutup Toko & Rugi
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kerusuhan di Tanah Abang pada Rabu (22/5/2019). Ada demonstran buat kericuhan pasca Pilpres 2019, para pedagang di Pasar Tanah Abang pun menutup dagangannya, pedagang alami kerugian. 

TRIBUNKALTIM.CO - Aksi demonstran pasca Pilpres 2019, yang lakukan unjuk rasa di pusat kota Jakarta jelas merugikan banyak pihak. 

Pasalnya gelaran demonstran di Jakarta ini pecah, munculkan kerusuhan. Terjadi bentrok antara aparat dengan massa demonstran

Satu di antara kejadian yang panas berada di daerah Tanah Abang, bentrok, pecah terjadi kericuhan, demonstran lepmar batu dan kayu. 

Kondisi yang panas itu membuat para pedagang di Pasar Tanah Abang pun menutup dagangannya, tidak bisa lakukan aktivitas perdagangan. 

Hal ini diungkapkan, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin.

Dia memperkirakan kerugian yang terjadi akibat tak beroperaisnya Pasar Tanah Abang melebihi Rp 200 miliar.

Ia menyebut setidaknya ada 14.000 pedagang di Blok A, Blok B, Blok F, dan Blok G yang merugi karena kericuhan terjadi di Tanah Abang

"Perputaran uang di Tanah Abang kurang lebih Rp 200 miliar per hari," kata Arief ketika dihubungi, Rabu (22/5/2019).

Massa terlibat bentrok dengan petugas kepolisian di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Bentrokan antara polisi dan massa terjadi dari dini hari hingga pagi hari.
Massa terlibat bentrok dengan petugas kepolisian di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Bentrokan antara polisi dan massa terjadi dari dini hari hingga pagi hari. (Tribunnews/Irwan Rismawan)

"Apalagi dengan kondisi mau lebaran gini potensi (keuntungan) lebih besar," ujarnya. 

Arief mengatakan, kerugian dialami karena pasar tak bisa beroperasi.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved