Pilpres 2019

SBY Beri Apresiasi Prabowo Berupa Champion of Democracy, Begini Alasannya

SBY dalam sebuah video yang diunggah di YouTube Demokrat TV, Rabu (22/5/2019) dini hari. Prabowo dicatat sejarah, sebagai champion of democracy.

SBY Beri Apresiasi Prabowo Berupa Champion of Democracy, Begini Alasannya
TRIBUN/ABRAHAM DAVID
Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. SBY dalam sebuah video yang diunggah di YouTube Demokrat TV, Rabu (22/5/2019) dini hari. Prabowo dicatat sejarah, sebagai champion of democracy. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pascapengumuman pemenang Pilpres 2019 oleh KPU pada Selasa (21/5/2019), mendapat tanggapan dari berbagai pihak termasuk  Susilo Bambang Yudoyono atau SBY

SBY mengucapkan selamat kepada pemenang Pilpres 2019, dan mengakui hasil perolehan suara Partai Demokrat di Pemilu 2019. 

Selain itu, SBY pun memberi apresiasi kepada Prabowo Subinato jika memang mengaggap ada kecurangan di bawa ke meja hukum.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono atau SBY, memuji calon presiden Prabowo Subianto yang akan menggugat Hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

Hal itu disampaikan SBY dalam sebuah video yang diunggah di YouTube Demokrat TV, Rabu (22/5/2019) dini hari.

"Pak Prabowo, apapun hasil dari gugatan Bapak ke Mahkamah Konstitusi nanti, sejarah akan mencatat Bapak sebagai seorang yang konstitusionalis serta seorang yang menghormati pranata hukum, juga champion of democracy, sebuah legacy yang akan dikenang dengan indahnya oleh generasi mendatang," kata SBY.

Sikap SBY menyatakan, senang karena Prabowo menyerukan kepada para pendukungnya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Dan dalam menyampaikan pendapatnya di depan umum tetaplah dilaksanakan secara damai, berakhlak, dan konstitusional.

Ia berharap situasi akan terus kondusif.

"Saya berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga situasi aman damai dan tertib dapat terus dijaga," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved