Ada Captive Market 1,5 Juta Orang, REI Lirik Pengembangan Properti di Calon Ibu Kota Baru Indonesia

REI melirik pembangunan properti di Ibu Kota baru Indonesia. Sebab ada captive market sebesar 1,5 juta orang yang perlu hunian

Ada Captive Market 1,5 Juta Orang, REI Lirik Pengembangan Properti di Calon Ibu Kota Baru Indonesia
Unit rumah di perumahan CitraGrand Senyiur City Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah sedang menggodok lokasi yang akan menjadi Ibu Kota baru Indonesia.

Ada dua lokasi yang jadi kandidat kuat.

Yakni Bukit Soeharto di Provinsi Kaltim, dan Gunung Mas di Provinsi Kalteng.

Pemerintah juga menegaskan, biaya pemindahan Ibu Kota baru Indonesia yang ditaksir berkisar Rp 450 triliun, tak ditanggung Pemerintah sendiri.

Melainkan ada pula sektor swasta.

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia atau REI menegaskan kesiapan untuk mendukung pemindahan dan pembangunan Ibu Kota baru Indonesia yang tengah disiapkan pemerintah di luar Pulau Jawa.

Sebagai asosiasi pengembang tertua dan terbesar di Indonesia, REI memiliki kompetensi teruji dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata mengungkapkan anggota REI selama ini telah mengembangkan 34 kota baru di Jabodetabek.

Dengan luas areal rata-rata sekitar 60 ribu hektare.

Hampir semuanya kini menjadi kota-kota baru yang mandiri termasuk menciptakan sentra-sentra pemerataan ekonomi masyarakat.

Menggeliatnya pembangunan perumahan di kawasan Kelurahan Batu Ampar Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Lokasi foto berada di perumahan Pesona Bukit Batuah, kilometer 7, Jalan Soekarno Hatta, Balikpapan, Senin (22/1/2018) siang.
Menggeliatnya pembangunan perumahan di kawasan Kelurahan Batu Ampar Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Lokasi foto berada di perumahan Pesona Bukit Batuah, kilometer 7, Jalan Soekarno Hatta, Balikpapan, Senin (22/1/2018) siang. (TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO)
Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved