Lebaran 2019

Belum Ada Aturan Pemberian THR kepada Honorer, Irianto Minta Kepala OPD Menyiapkan

Berdasarkan aturan perundang-undangan, pegawai tidak tetap (PTT) tidak berhak atas tunjangan hari raya (THR) dari negara.

Belum Ada Aturan Pemberian THR kepada Honorer, Irianto Minta Kepala OPD Menyiapkan
TRIBUN KALTIM/ Muhammad Arfan
Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie memimpin rapat staf lingkungan Pemprov di gubernuran beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Berdasarkan aturan perundang-undangan, pegawai tidak tetap (PTT) tidak berhak atas tunjangan hari raya (THR) dari negara.

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengatakan, belum ada aturan hukum yang mengatur pemberian THR kepada honorer di pemerintahan.

Namun demikian, Pemprov Kalimantan Utara tetap memberikan angin segar.

Gubernur Irianto meminta Kepala OPD untuk memberikan kebijakan khusus kepada honorer.

"Ini soal kebersamaan. Tetapi, tidak boleh yang PTT sama seperti PNS, atau Kepala Bidang sama dengan Kepala Dinasnya. Jadi diserahkan ke kepala OPD seperti tahun lalu," ujar Irianto, Kamis (23/5/2019).

Irianto mengatakan, tenaga honorer telah memberi kontribusi banyak dalam membantu tugas-tugas pelayanan publik, pemerintahan, dan pembangunan.

"Hal tersebut kita apresiasi. Mudah-mudahan kepala OPD dapat memberikan kepada honorer yang selama ini bekerja di instansinya," ujarnya.

Adapun untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kalimantan Utara, dialokasikan sebanyak Rp 32 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR), gaji dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) ASN Pemprov.

Dari Rp 32 miliar tersebut, Rp 13 miliar dialokasikan untuk pembayaran THR, dan Rp 19 miliar untuk pembayaran gaji dan TPP.

Gubernur Irianto Lambrie menjelaskan, THR yang dibayarkan komponennya meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja atau sebutan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved