Di Kota Ini, Paket Sembako Senilai Rp 200 Ribu, Hanya Dijual Rp 115 Ribu, Kuota 5.212 Paket

Diskopdag-UKM Kota Bontang menggelar pasar murah. Menjual paket sembako senilai total lebih Rp 200 ribu hanya dengan harga Rp 115 ribu

Di Kota Ini, Paket Sembako Senilai Rp 200 Ribu, Hanya Dijual Rp 115 Ribu, Kuota 5.212 Paket
tribunkaltim.co/Ichwal Setiawan
BELANJA PAKET MURAH — Warga miskin memanfaatkan operasi pasar murah berbelanja paket sembako seharga Rp 115 ribu. Pelaksanaan kegiatan ini mendapat animo tinggi dari masyrakat miskin, mereka tak henti berdatangan menukarkan kupon untuk membeli paket murah ini. 
TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Operasi pasar murah secara perdana resmi di buka, Kamis (23/5/2019).
Garapan Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM (Diskopdag-UMKM) Kota Bontang ini dipusatkan di Lapangan MTQ Parikesit melibatkan 4 kelurahan di Kecamatan Bontang Utara. 
Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Assiten Administrasi Pemerintah, M Bahri dengan penyerahan paket sembako secara simbolik kepada perwakilan Keluarga Miskin (Gakin). 
“Agenda ini kembali dilakukan pemerintah sejak terakhir kali digelar 2016, sejak defisit kegiatan ini baru digelar kembali,” ujar Asisten Bahri menyampaikan pidatonya. 
Pada kegiatan ini, paket sembako berupa beras 5 kilogram, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur satu piring dihargai Rp 115 ribu per paket.
Antusias masyarakat berbelanja paket sembako murah ini cukup tinggi. 
Sementara itu, Kadis Diskopdag-UMKM, Asdar Ibrahim menuturkan pada kegiatan pembuka ini 4 kelurahan di Kecamatan Bontang Utara dan 1 Kelurahan di Kecamatan Bontang Selatan. 
Pelaksanaan operasi murah di Kecamatan Bontang Utara meliputi Kelurahan Api-Api, Kelurahan Bontang Kuala, Kelurahan Gunung Elai dan Bontang Baru.
Dipusatkan di Lapangan MTQ Parikesit dengan jumlah warga Rumah Tangga Miskin (RTM) sebanyak 861 RTM. 
Sedangkan untuk di Kecamatan Bontang Selatan, operasi pasar murah digelar di Kantor Lurah Bontang Lestari melibatkan 261 RTM. 
“Totalnya hari ini di dua kecamatan melibatkan 5 kelurahan sebanyak 1.122 gakin,” ujarnya. 
Lebih lanjut, pelaksanaan operasi marah bakal dilakukan hingga Sabtu (25/5/2019) esok.
Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di titik-titik yang telah ditentukan, seperti kantor camat dan kantor lurah. 
Total gakin yang telah menerima kupon belanja paket sembako ini sebanya 5.212 keluarga yang tersebar di 15 Kelurahan se-Kota Bontang. 
Salah satu gakin, warga RT 32, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara Yunus Hermanto (50) menuturkan kegiatan ini sangat meringankan beban ekonomi masyarakat. 
Menurutnya, paket sembako yanh dijajakan di dalam operasi pasar murah ini sangat ekonomis. Biasanya, untuk paket sembako ini dihargai Rp 200 ribu lebih.
Namun dirinya hanya merogoh Rp 115 ribu. 
Rencananya, paket sembako ini bakal digunakan untuk persiapan Idul Fitri.
Tepung terigu, gula pasir dan telur dirasa cukup untuk dibutuhkan untuk membuat kudapan lebaran nanti. “Yah buat dipake lebaran mas, sangat murah ini,” pungkas Yunus. 
Diberitakan sebelumnya, Pemkot Bontang dijadwalkan menggelar Pasar Murah, Kamis (23/5/2019) pekan depan.
Pasar Murah ini digelar khusus bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) se- Kota Bontang.
Rencananya, pasar murah bakal digelar selama tiga hari mulai tanggal (23-25/5) mendatang. (*)
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved