Piala Sudirman 2019

Meski Kalah dari Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup, Berpeluang Bentrok dengan Jepang di Semifinal

Sementara itu, andai bisa melewati hadangan Taiwan, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Malaysia vs Jepang

Meski Kalah dari Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup, Berpeluang Bentrok dengan Jepang di Semifinal
(Farahdilla Puspa)
Skuat Indonesia pada kejuaraan Piala Sudirman 2019 yang akan digelar di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO  - Tim Piala Sudirman Indonesia berhasil lolos ke perempat final Piala Sudirman 2019 sebagai juara Grup 1B. Kepastian itu didapat seusai laga Indonesia vs Denmark di Guangxi Sports Center berakhir dengan skor 2-3, Rabu (22/5/2019).

Meski kalah, tim Indonesia tetap berhak atas juara Grup 1B karena unggul dari jumlah pertandingan yang dimenangi (6-4) dibandingkan Denmark dan Inggris.

Tiga tim di Grup 1B saling mengalahkan. Mereka sama-sama mengoleksi satu kemenangan dan satu kekalahan. Namun, Indonesia berhak sebagai juara grup disusul Denmark (5-5) dan Inggris (4-6). Dengan demikian, Inggris kandas dan gagal lolos ke fase gugur.

Dilansir dari akun Twitter resmi PBSI, Indonesia akan berhadapan dengan Taiwan yang menjadi peringkat kedua Grup 1C di bawah Korea Selatan pada babak perempat final.

Sementara itu, Denmark sebagai peringkat kedua Grup 1B akan menghadapi unggulan utama sekaligus tuan rumah, China, pada babak perempat final. Pemenang laga China vs Denmark akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Korea Selatan vs Thailand.

Sementara itu, andai bisa melewati hadangan Taiwan, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Malaysia vs Jepang. Babak perempat final akan dimulai pada Kamis (23/5/2019). Namun, Indonesia baru akan bertanding pada Jumat (24/5/2019).

Babak semifinal akan berlangsung pada Sabtu (25/5/2019). Sehari berselang, final akan dilangsungkan, Minggu (26/5/2019). Sepanjang sejarah Piala Sudirman, China menjadi negara yang tersukses dengan meraih 10 trofi dari 15 penyelenggaraan sebelumnya.

Korea Selatan menjadi negara tersukses kedua dengan empat gelar juara. Adapun Indonesia, pernah sekali menjadi juara yakni pada penyelenggaraan pertama, 1989.

Berikut jadwal Piala Sudirman 2019:

Perempat final

Halaman
123
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved