Penutupan Sementara Puslatda, Diakhiri dengan Buka Puasa Bersama Seluruh Atlet Pra-PON

Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim, menjalani latihan terakhir Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) selama bulan puasa

Penutupan Sementara Puslatda, Diakhiri dengan Buka Puasa Bersama Seluruh Atlet Pra-PON
TRIBUNKALTIM.CO/Abdur Rachim
Suasana latihan para pengurus dan atlet taekwondo Kaltim di Dojang Taekwondo Folder Air Hitam. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim, menjalani latihan terakhir Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) selama bulan puasa pada Kamis (23/5/2019) sore di Dojang Taekwondo Folder Air Hitam.

Kemudian diliburkan sementara.

Selain itu, alasan lainnya adalah para atlet taekwondo yang mengikuti Puslatda itu diminta untuk kembali ke asal masing-masing sebagai persiapan untuk tampil dalam Kejuaraan Provinsi yang akan bergulir akhir Juni.

"Ini menjadi latihan terakhir kami yang kami jadwalkan di season latihan kami karena sebentar lagi mau lebaran, dan juga ada event Kejurprov TI Kaltim, karenanya anak-anak ini kita kembalikan.

Dan juga permohonan Pengcab untuk menarik kembali sebagai persiapan Kejurprov," kata Agus Sudjito, Bina Prestasi (Binpres) TI Kaltim.

Nantinya usai Kejurprov, para atlet tersebut akan kembali dipanggil untuk menjalani TC sentralisasi selama lima bulan untuk persiapan Pra-Pon dan Popnas mendatang.

Suasana bukber para pengurus dan atlet taekwondo Kaltim di Dojang Taekwondo Folder Air Hitam.
Suasana bukber para pengurus dan atlet taekwondo Kaltim di Dojang Taekwondo Folder Air Hitam. (TRIBUNKALTIM.CO/Abdur Rachim)

"Rencana setelah Kejurprov kita kumpulkan dan langsung desentralisasi, untuk persiapan Pra-Pon dan Popnas di Papua," tambahnya.

Usai penutupan sementara Puslatda TI Kaltim, para pengurus dan atlet taekwondo Kaltim buka puasa bersama dibarengi pelepasan para atlet untuk dikembalikan ke Pengcab masing-masing.

"Jadi di sini kita sekaligus untuk saling mengingatkan, bahwa event ke depan lebih penting bagaimana Pengprov punya target untuk meloloskan atlet sebanyak-banyaknya, dan masuk zona medali.

Sekaligus memotivasi terus anak-anak Puslatda jangan sampai kalah di Kejurprov nanti," tutupnya. (*)

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved