Liga Indonesia

Review Pelatih Gomez Usai Tumbangkan Arema, Borneo FC Merangsek Naik Posisi Ke-2 Klasemen Liga 1

Borneo FC sukses membungkam Arema FC dalam laga pekan kedua Liga 1 musim 2019 kala menjamu Arema FC dengan skor 2-0, Rabu (22/5/2019) malam.

Review Pelatih Gomez Usai Tumbangkan Arema, Borneo FC Merangsek Naik Posisi Ke-2 Klasemen Liga 1
Instagram / @borneofc.id
Pemain Borneo FC, Ambrizal Umanailo berduel dengan pemain Arema FC pada laga pekan kedua Liga 1 2019 di stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC sukses membungkam Arema FC dalam laga pekan kedua Liga 1 musim 2019 kala menjamu Arema FC dengan skor 2-0, Rabu (22/5/2019) malam.

Abrizal Umanailo dan Lerby Elyandri menjadi pemain yang membawa kemenangan tiga poin untuk Borneo FC malam itu.

Disaksikan dua pendukung yang ikut memadati Stadion Segiri Samarinda, Pusamania dan Aremania, kedua tim tampil agresif sejak menit awal dimulai.

Namun, diakui oleh pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez timnya cukup keteteran di babak pertama, apalagi pemain sering kehilangan bola.

"Menit awal terlalu banyak kehilangan bola dengan mudah, sehingga pemain harus kerja keras mengejar bola, hal tersebut diperbaiki dibabak kedua dan bermain lebih efektif," katanya.

Gomez tidak mempermasalahkan timnya tidak mencetak gol di babak pertama, karena memang di babak tersebut peluang untuk Pesut Etam sangat sedikit.

Laga antara Borneo FC vs Arema FC di Stadion Segiri Samarinda
Laga antara Borneo FC vs Arema FC di Stadion Segiri Samarinda (tribunkaltim.co/Imaduddin abdur rachim)

Ya, lini pertahanan Arema FC tampak ketat, dimana ada Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Abdurrauf, dan Alfarizie, yang keempatnya bermain sangat rapat dan rapi.

Barulah di babak kedua Borneo FC lebih banyak mendapatkan celah untuk menusuk pertahanan dan mendapatkan peluang lebih banyak hingga berbuah gol.

"Saya tidak mempermasalahkan hal tersebut yang penting adalah mereka bisa menciptakan peluang, di babak pertama hanya ada sedikit peluang, dan di babak kedua peluang lebih baik," jelasnya.

Dengan kemenangan ini, membuat Borneo FC merengsek naik ke posisi 2 klasemen Liga 1 musim 2019 dengan 4 poin.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved