Pemilu 2019

VIDEO - Apel Gabungan TNI-Polri di Polres Kutai Timur, Kapolres: Tak Ada Pengerahan Massa ke Jakarta

Menyikapi suasana pasca Pemilu 2019 di Jakarta, Polres Kutim gandeng Kodim 0909 Sangatta dan Lanal Sangatta, menggelar apel gabungan TNI-Polri

VIDEO - Apel Gabungan TNI-Polri di Polres Kutai Timur, Kapolres: Tak Ada Pengerahan Massa ke Jakarta
tribunkaltim.co/margaret sarita
Apel gabungan TNI Polri di halaman Polres Kutim, Kamis (23/5/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Polres Kutai Timur telah menetapkan status siaga I untuk wilayah Kutai Timur.

Namun menyikapi suasana pasca Pilpres dan Pemilu 2019 yang terjadi di ibukota RI, Jakarta, Polres Kutim menggandeng Kodim 0909 Sangatta dan Lanal Sangatta, menggelar apel gabungan TNI –Polri.

Apel gabungan digelar di halaman Polres Kutim, Kamis (23/5/2019), dengan inspektur upacara Wabup Kasmidi Bulang didampingi Kapolres AKBP Teddy Ristiawan, Dandim Letkol Inf Kamil Bahren Pasha dan Danlanal Letkol Laut (P) Binsar AS Sitorus.

Apel gabungan tersebut digelar dalam rangka menyikapi selesainya Pilpres dan Pemilu serentak 2019 lalu dan diikuti sekitar 200 personel TNI-Polri.

Wabup Kutai Timur Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap pihak TNI-Polri yang telah menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Kutai Timur, demi suksesnya Pilpres dan Pemilu serentak 2019.

Bahkan, sampai saat ini kondisi Kutim tetap kondusif.

"Saya juga mengucapkan terima kasih pada pihak penyelenggara Pemilu 2019, yang sudah menciptakan Pemilu 2019 yang aman," kata Wabup Kutai Timur Kasmidi Bulang.

Senada, Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan mengatakan status siaga 1 di wilayah hukum Polres Kutim masih terus berlangsung.

“Apel gabungan ini menyikapi usainya pelaksanaan Pemilu 2019 yang sampai saat ini kondisinya aman dan damai,” kata Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan
Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan (TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA)

 Apel gabungan, menurut Kapolres Kutai Timur  AKBP Teddy Ristiawan ditindaklanjuti dengan patroli gabungan antara TNI –Polri ke tempat-tempat rawan, tempat berpusatnya kegiatan masyarakat dan pemukiman.

Halaman
123
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved