Berita Video

VIDEO - CSR Kredawala, Program CSR DPPU Sepinggan dan Lapas Klas IIA Balikpapan, Ini Program Awalnya

PT Pertamina (Persero) DPPU Sepinggan mengadakan pelatihan di Lapas Klas IIA Balikpapan sebagai bentuk Corporate Social Responsibililty.

VIDEO - CSR Kredawala, Program CSR DPPU Sepinggan dan Lapas Klas IIA Balikpapan, Ini Program Awalnya
Tribunkaltim.CO/Siti Zubaidah
Pertamina Depot Pengisian Pesawat Udara (DDPU) Sepingan bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Balikpapan, menandatangani nota kesepahaman atas program CSR KREDAWALA (Kreasi Berdaya Warga Lapas). 

TRIBUKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Pertamina (Persero) DPPU Sepinggan mengadakan pelatihan di Lapas Klas IIA Balikpapan sebagai bentuk Corporate Social Responsibililty.

Pertamina Depot Pengisian Pesawat Udara atau DPPU Sepinggan sebagai BUMN wajib memberikan manfaat dan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar berkelanjutan dengan pengaplikasian program Corporate Social Responsibililty.

Program Corporate Social Responsibility dari DPPU Sepinggan dilaksanakan dengan kerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Klas IIA Balikpapan.

Kerja sama ini diwujudkan dalam nota kesepahaman atas program CSR KREDAWALA (Kreasi Berdaya Warga Lapas).

Acara penandataganan CSR Kredawala tersebut dihadiri oleh Immanuel Kornelius Silaen, Operation Head DPPU Sepinggan dan Imam Setya, Kepala Lapas Kelas IIA Kota Balikpapan.

Program ini dilakukan guna meningkatkan kapasitas kemampuan kreativitas Warga Binaan Pemasyaratakan (WBP) yang dikaitkan dengan kepedulian lingkungan.

Immanuel Kornelius Silaen, OH DPPU Sepinggan mengatakan,” Lapas Klas IIA Balikpapan dipilih sebagai target program ini karena wilayahnya dekat dengan wilayah kerja kami di DPPU Sepinggan sehingga kami merasa perlu berbagi kepada teman-teman penghuni Lapas melalui program ini.”

Kegiatan awal yang dilaksanakan adalah dengan mengadakan pelatihan daur ulang keras bekas menjadi kertas seni dan ditingkatkan kembali nilai jualnya menjadi produk kerajinan tangan seperti tempat tisu, pigura foto, cover buku catatan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Immanuel menambahkan,” kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari yakni hari ini pada 22 Mei dan besok pada tanggal 23 Mei, bertempat di Lapas Klas II A Balikpapan.

Untuk sementara pelatihan akan diberikan kepada 15 penghuni lapas yang sudah ditentukan oleh pihak Lapas.”

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved