Waspada, Ini Bahayanya Pakai VPN Gratis saat WhatsApp dan Instagram Down

Menggunakan VPN saat WA atau FB down ternyata berisiko. Terutama VPN gratis yang tersedia di Playstore

Waspada, Ini Bahayanya Pakai VPN Gratis saat WhatsApp dan Instagram Down
tangkapan layar / Play Store
Kolase VPN 

TRIBUNKALTIM.CO - Sejumlah media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram mengalami down Sejak Rabu (22/5/2019) kemarin.

Pemerintah menyatakan bertanggungjawab atas melemahnya koneksi jaringan media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Pasalnya hal ini berkaitan dengan maraknya informasi hoax terkait aksi 22 Mei 2019 yang disebarkan melalui  medsos tersebut.

Oleh karena itu pemerintah bersikap melakukan pembatasan akses medsos.

Hal ini membuat para pengguna sulit mengakses gambar maupun video dari WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Kendati demikian, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menegaskan pembatasan aplikasi hanya bersifat sementara.

Rudiantara mengungkapkan pihaknya harus membatasi medsos sebab ditenggarai ada pihak tiak bertanggungjawab memanfaatkan media sosial untuk tindakan anarkis.

Belum lama ini, netizen mulai mendapatkan sbeberapa solusi mengatasi lemotnya mengungduh gambar dan video via WhatsApp, Facebook, maupun Instagram.

Layanan Facebook, WhatsApp dan Instagram mengalami kesulitan teknis atau down di seluruh dunia pada Minggu sore (14/4/2019) waktu Indonesia.
Layanan Facebook, WhatsApp dan Instagram mengalami kesulitan teknis atau down di seluruh dunia pada Minggu sore (14/4/2019) waktu Indonesia. (vocfm.co.za)

Salah satu solusi untuk dapat mengakses media sosial adalah dengan menggunakan VPN.

VPN atau Virtual Private Network adalah sebuah teknologi komunikasi yang memungkinkan untuk dapat terkoneksi jaringan publik dan lokal.

Halaman
1234
Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Doan Pardede
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved