Pilpres 2019

Ambulans Berlogo Partai Gerindra di 22 Mei, Si Sopir dan Kernet Bagikan Uang, Busur, Bambung Runcing

Kepolisian menangkap sejumlah provokator yang ikut lakukan aksi 22 Mei di Jakarta.

Ambulans Berlogo Partai Gerindra di 22 Mei, Si Sopir dan Kernet Bagikan Uang, Busur, Bambung Runcing
Tribunnews.com
Yayan menyopiri mobil ambulans berlogo Partai Gerindra bernomor polisi B 9686 BCF ini. Mobil ini diduga dimiliki PT Arsari Pratama. Mobil ini atas nama PT Arsari Pratama yang beralamat di Jakarta Pusat. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Momen aksi 22 Mei terjadi kericuhan. Massa yang turun ke jalan melakukan demonstrasi tidak terkendali, awalnya berjalan damai tertib kemudian berujung rusuh. 

Massa yang tumpah ke jalan di malam hari terjadi bentrok dengan Kepolisian di aksi 22 Mei

Saat itu Kepolisian menangkap sejumlah provokator yang ikut lakukan aksi 22 Mei di Jakarta, di antaranya Kepolisian tangkap sebuah ambulans yang tidak mengangkut dengan yang berhubungan hal medis. 

Aparat Kepolisian mengamankan sebuah ambulans milik Kelompok Gerakan Reformis Islam (Garis) yang diduga digunakan sebagai operasional para perusuh pada kericuhan Selasa (21/5/2019) dan Rabu (22/5/2019).

Garis, menurut polisi, merupakan kelompok radikal yang terafiliasi dengan ISIS.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal (Pol) Dedi Prasetyo menuturkan bahwa ambulans tersebut berada di belakang Gedung Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu, Jakarta Pusat.

"Dalam rangka untuk mengelabui aparat keamanan, barang bukti yang berhasil disita, satu, adalah mobil ambulans," kata Dedi di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Dari ambulans tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa uang, busur panah, dan bambu runcing.

Ia mengatakan, jumlah uang yang ditemukan sedang dalam pendalaman aparat. Berdasarkan keterangan polisi, ambulans digunakan untuk mengelabui aparat.

Hal ini agar dapat mendekati lokasi demo dan membuat kericuhan.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved