Pilpres 2019

LIVE STREAMING - Kubu Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan ke MK, Sandiaga Sebut tak Siapkan Massa

Sandiaga Salahudin Uno mengatakan bahwa pihaknya tidak menyiapkan massa saat lapor ke Mahkamah Konstitusi

LIVE STREAMING - Kubu Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan ke MK, Sandiaga Sebut tak Siapkan Massa
Instagram @sandiuno
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno peserta Pilpres 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kali ini informasinya kubu Prabowo-Sandi mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi malam ini. 

Hal ini gugatan terkait hasil Pilpres 2019, mengajukan gugatan permohonan hasil Pilpres 2019. 

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan bahwa pihaknya tidak menyiapkan massa saat melaporkan dugaan kecurangan Pemilu di Mahkamah Konstitusi pada Jumat (24/05/2019).

Hal itu dikatakan Sandiaga usai berbuka puasa bersama dengan Partai Gerindra DKI Jakarta dan Pemuda Pancasila Jakarta Barat di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Kami tidak menyiapkan, ya, karena ini adalah proses formal. Salah satu upaya hukum yang akan kami lakukan demi Pemilu yang jujur dan adil," kata Sandi saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (24/05/2019).

Sebelumnya, di Kertanegara, Sandi telah menyampaikan bahwa Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan mengajukan gugatan ke MK hari ini pukul 20.45 malam.

Sandiaga mengungkapkan, Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo, ditunjuk sebagai penanggungjawab tim hukum yang akan bersidang di MK.

Sandi yakin bahwa upaya BPN dan tim akan membuahkan hasil yang positif. "Kita Insyaallah akan mendapatkan hasil yang positif dari upaya kita yang sesuai dengan tahapan-tahapan," ujarnya.

Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Hashim Djojohadikusumo, mengungkapkan pihak pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 akan mendaftarkan secara resmi gugatan hasil pemilu presiden pada Jumat (24/5/2019) malam.

Hashim memperkirakan gugatan akan didaftarkan sekitar pukul 20.30-22.00. "Gugatan dari Prabowo-Sandiaga pasangan calon 02, akan diserahkan kepada MK nanti malam antara pukul 20.30 hingga 22.00.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved