Pascakericuhan Aksi 22 Mei, Penjagaan Stasiun MRT Sampai Bandara SAMS Sepinggan Mulai Dimaksimalkan

Stasiun MRT Bundaran HI diperketat penjagaan sampai di daerah lain di Bandara SAMS Sepinggan juga diperketat aparat. Ini pasca kericuhan aksi 22 Mei.

Pascakericuhan Aksi 22 Mei, Penjagaan Stasiun MRT Sampai Bandara SAMS Sepinggan Mulai Dimaksimalkan
TribunKaltim.Co/Fachmi Rachman
Prajurit TNI AU melakukan patroli di area keberangkatan Bandara SAMS Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (24/5/2019). Mereka menggubakan seragam lengkap dengan menenteng senjata dalam rangka antisipasi situasi politik nasional yang memanas di ibu kota, belum lama ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Stasiun MRT Bundaran HI dijaga oleh beberapa polisi pada Jumat (24/05/2019). Lalu lintas disekitar stasiun tepatnya di depan Hotel Pullman juga ditutup.

Beberapa masyarakat menanyakan kepada petugas yang berjaga di stasiun MRT, apakah stasiun akan tutup usai shalat Jumat.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menyampaikan bahwa perusahaan belum ada rencana menutup stasiun kembali. 

"Yang kami lakukan sekarang adalah memperketat keamanan dan monitor situasi aktual di sekitar stasiun dulu," kata Kamaluddin saat dihubungi pada Jumat (24/05/2019).

Dia menambahkan, pengawasan dilakukan baik oleh petugas MRT yang di lapangan maupun melalui CCTV dan Operation Control Center.

Seperti diketahui, mulai hari ini MRT mulai beroperasi penuh dari Stasiun Lebak Bulus - HI maupun sebaliknya.

Sebelumnya, akibat kerusuhan pada 22 Mei 2019, MRT terpaksa menutup seluruh stasiun bawah tanah yakni dari Stasiun Senayan hingga Stasiun HI hingga Kamis (23/05/2019).

Di tempat terpisah, Prajurit Lanud Dhomber Balikpapan melaksanakan patroli keamanan di area Bandara SAMS Sepinggan (Sultan Aji Muhammad Sulaiman) Kota Balikpapan, sebagaimana tayang di Tribunkaltim.co.

Kehadiran mereka merupakan wujud antisipasi dari situasi politik nasional yang memanas di ibu kota negara.

"Menyikapi situasi akhir-akhir ini. Mulai dari pengumuman hasil rekapitulasi KPU (di Jakarta), memang beberapa hari kami meningkatkan kewaspadaan.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved