TERBARU, Imam Shalat Jumat di Masjid Pakistan Kritis, Akibat Ada Ledakan, Satu Orang Meninggal Dunia

Kabar ada ledakan dilaporkan menerpa sebuah Masjid di kawasan barat daya Pakistan di tengah berlangsungnya Shalat Jumat (24/5/2019).

TERBARU, Imam Shalat Jumat di Masjid Pakistan Kritis, Akibat Ada Ledakan, Satu Orang Meninggal Dunia
Ilustrasi - Peristiwa ledakan. Kabar ada ledakan dilaporkan menerpa sebuah Masjid di kawasan barat daya Pakistan di tengah berlangsungnya Shalat Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, ISLAMABADDuka cita datang dari luar negeri di Pakistan terjadi ledakan. Kejadian ledakan ini berada di tempat umum yakni rumah ibadah umat muslim. 

Peristiwa ledakan ini berada di area Masjid, pas saat umat muslim sedang mengerjakan ibadah shalat jumat. 

Dikabarkan kejadian petaka ledakan di Masjid ini telah menimbulkan dampak yang buruk, di antaranya membuat kerusakan Masjid.

Selain itu ledakan juga membuat duka mendalam, sebab akibat ledakan ini memunculkan korban jiwa yang kabarnya meninggal dunia.  

Hal ini dilaporkan oleh Kompas.com yang menyadur dari Russian Today, sebuah ledakan dilaporkan mengguncang sebuah Masjid di kawasan barat daya Pakistan di tengah berlangsungnya Shalat Jumat (24/5/2019).

Ledakan itu terjadi masjid pinggiran kota Quetta.

Namun, otoritas setempat tidak bisa mengonfirmasi apakah ledakan itu terjadi karena adanya serangan.

Diberitakan Russian Today, terdapat sekitar 30 sampai 40 jemaah yang melaksanakan shalat di Masjid kawasan Pashtoonabad tatkala ledakan dengan dua orang tewas.

Adapun kantor berita AFP yang mengutip Kepala Polisi Quetta Abdur Razzaq Cheema memberitakan, satu orang tewas dengan tujuh orang lainnya mengalami luka.

"Tiga di antara korban luka itu berada dalam kondisi kritis. Termasuk imam yang memimpin shalat Jumat karena ledakan itu terjadi di dekatnya," terang Cheema. 

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved